1 Desember, Kabsor Aman Terkendali

Aimas, PbP – Dalam rangka mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pada tanggal 1 Desember yang disebut-sebut sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Polres Sorong bersama dengan TNI melakukan razia di Tugu Pawbili, Minggu (1/12).

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK melalui Kabag Ops AKP Emmy Fenitiruma, S.Sos mengatakan, selain melakukan razia, pihaknya juga menggelar kegiatan patroli di sejumlah titik serta menempatkan personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang dibutuhkan.

Terkait situasi di wilayah hukum Polres Sorong pada tanggal 1 Desember, ia mengaku semua terpantau aman terkendali.

 “Sampai dengan malam ini (tadi malam), kondisi wilayah hukum Polres Sorong terpantau aman terkendali,” ujar Emmy kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (2/12).

Terkait kegiatan razia, ia mengaku hal itu sengaja dilakukan, guna mengantisipasi adanya atribut-atribut yang berkaitan dengan momen HUT OPM, 1 Desember yang dibawa dari luar daerah menuju wilayah hukum Polres Sorong.

“Razia dilakukan Tugu Pawbili dan Tugu Merah Kabupaten Sorong, hasilnya tidak ada yang kami temukan hal-hal yang dicurigai menjurus pada kegiatan HUT OPM,” terang Emmy. [MPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *