20 Ton Kulit Sapi Garaman Siap Dikirim ke Surabaya

Sorong, PbP – Ternyata tidak hanya karkas daging sapi saja yang bernilai jual tinggi di Sorong, tetapi kulit sapi pun juga bisa mempunyai nilai jual tinggi. Hal ini sudah dibuktikan oleh UD. Segeri Indah milik   H. Abdul Hadi.

Oleh UD. Segeri Indah, kulit sapi yang dibeli ini digarami untuk pengawetan dan setelah terkumpul banyak, baru dikirim menuju Pulau Jawa. Pengiriman kulit sapi ini merupakan peluang usaha bagi masyarakat Sorong untuk memajukan perekonomian.

Pada Kamis (22/10) H.  Abdul Hadi bermohon kepada Petugas Karantina Pertanian Sorong untuk melakukan pemeriksaan kulit sapi garaman yang akan diantarpulaukan menuju Surabaya, sebanyak 20 ton.

Petugas karantina hewan pada Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas l Sorong menyambut baik permohonan pengguna jasanya dan langsung melakukan pelayanan karantina dengan tindakan karantina, yaitu pemeriksaan dokumen dan fisik kulit sapi garaman, untuk memastikan kesehatan dan kelayakannya diantarpulaukan menuju Surabaya.

“Kulit sapi ini akan dimuat dalam kontainer dan rencana akan berlayar menuju Surabaya menggunakan KM. Spil Nita. Dari hasil pemeriksaan fisik disimpulkan bahwa media pembawa dalam kondisi baik dan layak, serta dokumen yang menyertai sesuai antara jenis dan jumlah,” ujar Petugas Karantina Wilker Karantina Pertanian Pelabuhan Laut Sorong, drh. Sony Hanyuito kepada media ini di sela-sela kesibukannya.

Diakhir wawancara, Hanyuito mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah masuk dan tersebarnya penyakit hewan dan tumbuhan dengan cara menjadi Pelaku Lapor Karantina (Pelakor). “Bersama kita menjaga biodiversitas Indonesia,” pungkasnya. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *