200 Caba dan Catam OAP Lulus Pantukhir

Sorong, PbP – 200 orang pemuda dan pemudi Papua, dinyatakan lulus sidang komisi penentuan akhir (pantukhir) pusat seleksi penerimaan calon bintara dan tamtama prajurit karier TNI Angkatan Laut (AL), yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III, Rabu (29/7).

Pelaksanaan sidang itu sendiri, diawasi langsung oleh Asisten Personel (Aspres) Kasal, Laksamana Muda, TNI I Nyoman Mandra, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M. Tr. Hanla, dan Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu H.

Aspers Kasal yang ditemui di tengah-tengah sidang mengatakan, calon bintara pria dan wanita serta calon tamtama yang mengikuti pantukhir pusat di Koarmada III, merupakan calon-calon bintara dan tamtama terbaik.

Dimana menurut Aspres Kasal, para calon bintara dan calon tamtama sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif serta transparan oleh masing-masing panitia.

Berdasarkan hasil dari Pantukhir Panpus tersebut sebut Aspres Kasal, dari 108 calon bintara pria, 103 diantaranya dinyatakan lulus, diikuti 17 orang calon bintara wanita yang dinyatakan lulus semuanya.

Sambung Aspres Kasal, sementara untuk calon tamtama, dari 85 orang yang mengikuti tes,  80 diantaranya dinyatakan lulus dan itu berarti, total 200 peserta dinyatakan lulus tes sementara yang tidak lolos berjumlah 10 orang.

“200 Pemuda asal Papua yang dinyatakan lulus tersebut, akan mengikuti pendidikan dasar militer (sarmil) di Koarmada III Katapop Salawati, Kabupaten Sorong dan Pasmar-3 Sorong, serta pendidikan kejuruan yang akan dilaksanakan di Lantamal XIV Sorong. Selain itu, mereka juga akan mengikuti latihan praktek menggunakan KRI yang berada di jajaran Koarmada III,” tuntas Aspres Kasal. [GPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *