6 Korban Banjir dan Longsor Terima Santunan

Sorong, PbP – Keluarga dari 6 orang korban bencana banjir dan tanah longsor yang meninggal dunia pada tanggal 16 Juni dan 16 Agustus 2020 lalu, menerima santunan dari Kementrian Sosial yang diserahkan oleh Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau, di Gedung Samu Siret, Jumat (18/9).

Wali kota yang ditemui usai memberikan santunan mengatakan setiap korban mendapatkan bantuan senilai Rp 15 juta, yang merupakan usulan pihaknya kepada Kementrian Sosial.

“Mereka ini korban meninggal dunia musibah banjir serta longsor di Kota Sorong pada bulan Juni dan Agustus 2020. Usulan santunan ini sendiri sesuai dengan kondisi yang kita lihat, untuk kemudian kita usulkan ke Kementrian Sosial,” jelas wali kota sembari berharap ahli waris dapat memanfaatkan santunan itu sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Wali kota menambahkan, korban longsor yang meninggal di Kelurahan Malabutor pada 16 September 2020 lalu juga akan mendapatkan santunan, namun bukan sekarang, mengingat masih akan dilakukannya pendataan ulang guna kepentingan usulan ke kementrian terkait. Karenanya ia meminta keluarga korban untuk bersabar dalam menunggu proses penyaluran santunan. [JEF-SG]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *