Satnarkoba Gagalkan Transaksi Sabu di Harapan Indah

Aimas, PbP – Anggota Satnarkoba Polres Sorong, berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Harapan Indah, Km. 10 Kota sorong, Senin (14/1), sekitar pukul 16.50 WIT. Dalam aski penggagalan ini, 2 wanita berinisial AK dan PH, serta seorang pria berinisial RS, ikut diamankan.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.IK, melalui Kasat Narkoba, Fariel M. Ginting, S.IK, membenarkan perihal penangkapan tersebut.

Adapun kronologis penangkapan, jelas kasat, anggota Opsnal Narkoba Polres Sorong awalnya mendapatkan informasi, bahwa di Km.10, tepatnya di Kompleks Harapan Indah Kota Sorong, akan ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu, yang dilakukan dengan sistem tempel tangah atau lempar.

Selanjutnya, kata dia, anggota Opsnal Narkoba Polres Sorong langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pengintaian di seputaran lokasi transaksi. Ketika mendapati aksi transaksi berjalan, kata kasat, anggotanya langsung menangkap tangan ketiga pelaku.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu, 3 unit handphone dan 1 unit sepeda motor honda beat. Saat ini para tersangka telah diamankan di Mapolres Sorong dan masih dalam pemeriksaan, guna mengungkap pelaku lainya dan peran dari masing-masing tersangka,”terang kasat kepada media ini melalui sambungan telepon, Kamis (16/1).

Kasat menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, peran dari tersangka RS sebagai pengantar paket sabu, sementara AK dan PH sebagai pemesan. Diduga, kata kasat, barang tersebut dipesan untuk dikonsumsi sendiri.

“Ketiga pelaku dikenakan pasal sangkaan pasal 114 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”singkat kasat. [MPS-HM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *