9 Personil Polda Papua Barat PTDH

Manokwari, PbPSebanyak 9 personil Polda Papua Barat dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasan Polri, karena telah terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

PTDH yang dipimpin Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si ini digelar dalam upacara gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolda Papua Barat, Selasa (3/12).

Dalam sambutannya, kapolda menjelaskan, PTDH tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan pemberhentian nomor : Kep/ 329 S.D. 337/ X/ 2019 tanggal 22 Oktober 2019.

Ia mengungkapkan, pelanggaran yang dilakukan sembilan oknum anggota Polri di jajaran Polda Papua Barat, didominasi disersi atau meninggalkan tugasnya tanpa keterangan dan lebih dari tiga bulan sehingga tak ada lagi toleransi.

Kapolda menegaskan bahwa, upacara yang dilaksanakan secara terbuka Ini mengandung maksud untuk menjadi peringatan bagi semua anggota Polri Polda Papua Barat, bahwa Polri tidak bisa seenaknya, karena diatur oleh aturan-aturan organisasi yang harus dilaksanakan dan itu adalah komitmen anggota sejak awal sejak dilantik menjadi anggota Polri.

‘’Saya tidak ingin perjuangan yang sudah diraih dengan pengorbanan dan doa keluarga anda disia-siakan untuk kepentingan pribadi anda sendiri. Yang mengalami ini pasti tidak enak, istri, anak orangtua dan keluarga besar pada umumnya pasti juga tidak enak,’’ jelas kapolda.

Adapun 9 anggota yang di-PTDH yakni Bripda Fernando Rudolf  Rio Eerari, Bintara Direktorat Reskrimsus Polda Papua Barat, Bripda Charles Mesak Soindemi, Bintara Direktorat PAM Obvit Polda Papua Barat, Bripda Stephanson Salamoni Bintara Yanma Polda Papua Barat.

Kemudian, Bripda Lukas Fernandes Kolomsusu Bintara Satuan Sabhara Polres Sorong Selatan, Brigpol Eri Dwi Setiawan Bintara Polri Subsektor Sawiat Polres Sorong Selatan, Brigpol Erikson Ohoiwirin Bintara Polsek Ayamaru Polres Sorong Selatan.

Selanjutnya, Brigpol Darus Yoap Rumboisano Bintara Bagian Sumda Polres Raja Ampat, Briptu Ivon Wanggai Bintara Sabhara Polres Raja Ampat dan Bripda Paulus Mandini Wanggai Bintara Sat Sabhara Polres Sorong Kota.

Selain melakukan PTDH bagi 9 anggota, dalam upacara tersebut, kapolda juga menyerahkan reward (penghargaan) bagi 6 anggota Polri Polda Papua Barat karena dinilai berprestasi.

Keenama anggota tersebut yakni Bripka Edward Samuel Rumbekwan, Bintara Polda Papua Barat karena selalu bekerja melebihi waktu yang ditentukan, bahkan lebih mengutamakan kepentingan pekerjaan daripada pribadi dan golongan.

Kemudian Aiptu Steven Yeuyanan jabatan Kanit Opsnal Reskrim Polsek Manokwari Kota, Bripka Oki Yosafat Anderson Kodok, Bripka Patri Palele, Bripka Jhon Irwanto dan Bripda Ronaldo Makamur Bintara Opsional Reskrim Polsek Manokwari Kota karena berhasil mengungkap serta menangkap kepemilikan senjata api laras panjang di Manokwari, beberapa waktu lalu.

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik.  Kalau Anda menjalankan tugas dengan standar saja itu sudah cukup . Tetapi kalau anda mampu melampaui kerjakan tugas melebihi ekspektasi  anda pantas untuk mendapatkan penghargaan,’’ kata kapolda. [ARS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *