Abner Jitmau Kandidat Pertama Kembalikan Formulir di Hanura

Sorong, PbP – Bakal calon Walikota Sorong Abner Jitmau, resmi mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai bakal calon Walikota Sorong ke partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Sorong, Sabtu (27/04/2024).

Dengan Hanura, maka terhitung sudah 6 partai politik pemenang Pemilu di Kota Sorong, yang sudah didatangi anggota DPR Papua Barat ini, untuk menyatakan kesiapannya, ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Kota Sorong tahun 2024.

Kepada sejumlah awak media usai menyerahkan formulir di Sekertariat Partai Hanura Kota Sorong, Abner mengakui bawasannya Hanura merupakan partai ke 6 yang didatanginya.

“Saya yakin bahwa 90 persen dapat 2 kursi dari Hanura dan 10 persen adalah milik Tuhan, intinya dalam hati pasti rekomendasi akan saya peroleh,” ujar Abner Jitmau.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, semua partai didaftarinya. Hal tersebut dikarenakan pengalaman sebelumnya, ada kandidat yang langsung mengambil rekomemdasi partai di Jakarta tanpa mengikuti proses secara berjenjang daari DPC, DPD hingga DPP.

“Apapun itu saya yakin akan menang dalam pertarungan politik ini hanya untuk membangun Kota Sorong agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Wali Kota Sorong, Partai Hanura, Matheos Selano menjelaskan, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 26 April dan akan berakhir pada 3 Mei mendatang.

“Memang sudah ada yang mendaftar kurang lebih 6 kandidat, namun yang mengembalikan formulir pendaftaran baru Bapak Abner Jitmau orang pertama,” terang Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Wali Kota Sorong, Matheos Selano.

Matheos berharap kepada para kandidat yang sudah melakukan pendaftaran agar segera mengembalikan formulir sebelum penutupan.

“Kami minta dikembalikan supaya setelah penutupan kami dapat melakukan tahapan selanjutnya yaitu verifikasi berkas dan survei elektabilitas,” pungkasnya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *