Aitinyo Raya Diusulkan Jadi DOB

Kumurkek, PbP – Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengatakan Wilayah Aitinyo Raya akan diusulkan masuk dalam Daerah Otonomi Baru (DOB) setelah DOB Maybrat Sau hadir. Demikian disampaikan Bupati Maybrat, Bernard Sagrim. Bupati menilai wilayah Aitinyo telah memenuhi persyaratan untuk dimekarkan menjadi DOB. Oleh karena itu, Bernard meminta kepada Sekretaris daerah (Sekda) agar segera menyiapkan dokumen untuk persiapan pengusulan DOB baru dalam waktu dekat ini.

Kepada Sekda, Bernard menegaskan untuk mempersiapkan Dua versi dokumen diantaranya mencakup wilayah bawahannya Maybrat the yure, the facto dan mengkover wilayah Aitinyo yang berada di Kabupaten Sorong Selatan yakni Kais Darat dan Moswaren. “Saya akan bicarakan terkait dua wilayah ini dengan bupati dan DPRD Sorsel, sehingga bisa berikan kepada kita. Kalau kemauan politik pemerintah Pusat untuk kepentingan di tanah Papua,” kata Bernard Sagrim, Kamis (21/1) lalu.

Perencanaan hadirnya DOB Aitinyo merupakan impian masyarakat setempat agar pemerataan pelayanan terhadap kesejahteraan masyarakat. Mengingat jangkauan transportasi antar wilayah sangat jauh. Oleh karena itu, Bernard menghimbau kepada masyarakat Maybrat untuk terus berdoa sehingga semua perencanaan dapat terlaksana dengan baik sesuai keinginan masyarakat.

Bernard Sagrim
Bernard Sagrim

“Di dalam Firman, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Kalau semuanya kita kerjakan dengan baik, dengan tulus untuk kepentingan seluruh masyarakat,” tambahnya. [SEM-SF]

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *