Alfamart Gelar Pelatihan Bagi UMKM Kota Sorong

Para pelaku UMKM pose bersama usai mengikuti kegiatan pelatihan.

Sorong, PbP- Sebagai upaya membangun mitra dengan masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di Kota Sorong, Emiten ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart memberikan pelatihan, Kamis (17/6) di Gedung Samosiret.

Pantauan media ini, dalam proses pelatihan ini, para UMKM lokal tampak antusias dan melayangkan pertanyaan-pertanyaan menyangkut perkembangan usahanya ketiga sudah bermitra dengan Alfamart.

Ame Pramesti, Corporate Communication Alfamart mengaku kegiatan pelatihan ini lebih bertujuan pada membangun mitra dengan para UMKM lokal. Karena, menurutnya, setiap tempat Alfamart membuka grandnya, tentu salah satu upaya yang dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan kemitraan dengan para pelaku usaha lokal di daerah tersebut.

“Ini bukan berarti kehadiran kita nantinya ingin mematikan para pelaku usaha tetapi justru akan sangat membantu para pelaku UMKM lokal tersebut,” akunya kepada media usai kegiatan pelatihan.

Ame Pramesti, Corporate Communication Alfamart.

Diakui, isu negatif yang telah dibangun merupakan sebuah pola pikir yang belum mengetahui secara persis dan belum mengakses informasi tentang perususahan secara utuh. Dan perlu diingat bahwa, lanjutnya Alfamart sudah lama bermitra dengan para UMKM baik itu bentunya sebagai suplayer atau mereka menyewa tenda di halaman depan Alfamarta, atau sebagai pedagang binaan Alfamart.

“Kebetulan hari ini kita mengajak teman-teman UMKM ini untuk menjadi suplayer produk-produk lokal,” jelasnya.

Disebutkan, jika tidak ada kendala, tanggal 28 Juli tahun ini Alfamart akan membukan grand opening 5 toko sekaligus di Kota Sorong. Di situ, tamahnya Alfamart sudah siapkan tempat untuk produk-produk UMKM.

Lima toko Alfamart yang akan dibangun di Kota Sorong adalah, pertama Toko Sawagumu Sorong di Jl. Basuki Rahmat Km. 10, Kecamatan Sorong Utara, Kelurahan Sawagumu Kota Sorong. Kedua, Toko Klaligi Sorong beralamat di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Sorong Manoi, Kelurahan Klaligi Kota Sorong.
Ketiga, Toko Remu Utara Sorong dengan alamat Jl. Pramuka, Kecamatan Sorong, Kelurahan Remu Utara Kota Sorong. Keempat, Toko Malabutor Kota Sorong di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Sorong Manoi, Kelurahan Malabutor Kota Sorong. Kelima, Toko Sele Be Solu Sorong di Jl. Sele Be Solu, Kecamatan Sorong Timur, Kelurahan Klawalu Kota Sorong.

“28 Juli kita akan grand opening 5 toko sekaligus dulu, kalau tidak ada kendala,” tutupnya. [Jvn].

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *