Aliansi Raja Ampat Demo Bawa Kartu Merah

Waisai, PbP – Gabungan dari Aliansi Raja Ampat Bersatu kembali melakukan aksi demo di depan Gedung Kantor DPRD Kabupaten Raja Ampat, Jumat (11/9). Aksi demo kali ini aliansi mengangkat sejumlah persoalan didaerah Raja Ampat, seperti hasil tes CPNS kuota 2018 yang sampai hari ini tidak kunjung diumumkan.

Pendemo juga menyoroti pemekaran kampung, pengadaan Septic – Tank dan proyek tugu selamat datang. Puluhan massa dari aliansi ini, melakukan aksi demo berjalan di mulai dari depan WTC sambil berorasi. Merekapun bawa kain hitam pertanda demokrasi dan penegakan hukum telah mati di Raja Ampat. Di kain hitam itu, para pendemo ini tuliskan, “RIP KPK, Raport Merah Tidak Mampu Selesaikan Kasus Korupsi di Raja Ampat.

“Kami minta keadilan dan kesejahteraan sesuai janji – janji dari pemerintah daerah. Dan, kenapa sampai di hari ini, hasil tes CPNS formasi 2018 belum diumumkan, padahal di daerah lain telah pengumuman. Dengan itu DPRD harus jelaskan sudah sejauhmana mengawal tuntan pencaker ini”, ujar Yohan Sauyai saat orasi, kemarin.

Lanjutnya, sebelumnya pencaker sudah pernah adakan aksi demo di depan kantor DPRD untuk mempertanyakan hasil tersebut. Dimana DPRD pula sudah audensi bersama pencaker tentang tuntutan supaya hasil tes CPNS 2018 segera di umumkan. Namun sampai sejauh ini, DPRD tak memberikan jawaban bagi para pencaker.

“Dengan itu, kami minta DPRD agar memanggil eksekutif untuk mengumumkan hasil tes CPNS 2018 apapun hasilnya. Soalnya, pihak BKPSDM sudah pernah sampaikan, hasil CPNS tinggal di enter saja, karena persentase 80 persen OAP dan 20 persen Non- OAP sudah,” cetusnya.

Puluhan massa yang tergabung di Aliansi Raja Ampat Bersatu inipun, rame-rame angkat kartu merah di hadapan anggota DPRD. Kartu merah ini pertanda ketidak percayaan warga terhadap pemerintah di daerah. Akhirnya, berselang tiga puluh menit kemudian, pimpinan DPRD undang massa masuk ke ruangan untuk audensi kurang lebih 2 jam. [TLS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *