Alumni Fakultas Hukum UM Sorong Ada yang Sudah Jadi Bupati

Sorong, PbP – Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Sorong telah terserap disegala lini, baik itu institusi pemerintah, pengadilan, kejaksaan, BUMN, dan sektor swasta. “Boleh saya katakan alumni fakultas hukum telah tersebar dimana-mana. Di legislatif, baik itu kabupaten, kota, dan provinsi. Ada juga yang telah terserap di Bawaslu, dan KPU, “ungkap Dekan Fakultas Hukum UM Sorong, Kariadi kepada Papua barat Pos di kampus UM Sorong, Kamis (4/6).

Kariadi

Untuk advokad, kata Kariadi, belum bisa pihaknya presentasekan, namun sudah sangat banyak alumni Fakultas Hukum UM Sorong yang menjadi advokad. Dengan demikian dapat dikatakan peran UM Sorong dalam menyumbang sumber daya manusia potensial dalam pembangunan di Tanah Papua telah nyata terbukti, salah satunya alumni fakultas hukum.

“Sejak dari Sekolah tinggi administasi, Unamin, Universitas Al Amin Muhammadiyah lalu menjadi UM Sorong telah berperan mencetak sumber daya manusia potensial termasuk Fakultas Hukum yang telah berdiri sejak tahun 2002,” kata Kariadi. Hal yang mengembirakan, alumni fakultas hukum ada yang telah menduduki jabatan politik tertinggi di daerah, yakni bupati.

Di tempat berbeda, Dekan Fakultas Ekonomi UM Sorong, Naser Ena menyampaikan fakultas yang dipimpinnya terbilang masih muda namun peminatnya cukup tinggi. Sebab jurusan ini lumayan banyak, karena dilihat dari situasi lapangan jurusan ini banyak di cari saat mencari pekerjaan

Naser Ena

Fakultas Ekonomi dengan prodi manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau koorporasi, yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis , maka itu sudah pasti banyak minatnya.

” Fakultas Ekonomi Manajemen ini telah bekerjasama dengan bank-bank yang ada di Kota Sorong untuk memudahkan mahasiswa praktek dan bisa merasakan terjun langsung di dunia perbankan,” tutur Naser Ena.

Untuk saat ini baru satu prodi, namun kedepanya, kata dia, ingin membuka prodi lainnya, tapi itu cukup berat, karena untuk mencari sarjana akuntansi tidak semudah yang dibayangkan, untuk saat ini , mata kuliah ini terlebih dahulu kami tingkatkan.

“Jadi setiap mahasiswa yang lulus mencari 5 untuk sekolah kembali mencari dosen fakultas ekonomi, memang programnya seperti ini setiap tahunnya yang lulus ada lima mahasiswa yang kami sekolah kan kembali. Namun untuk tahun ini, terhalang covid-19 untuk kelulusan mahasiswa masih sulit dilakukan,”ucapnya. [EYE/CR34-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *