Ambruk, Tembok Pagar Pasar Induk Aimas akan Diperbaiki

Aimas, PbP – Kondisi Pasar induk Aimas Kabupaten Sorong hingga saat ini belum juga difungsikan sebagaimana tujuan awal pembangunan. Akibatnya kondisi bangunan cukup memperhatikan. Dimana tembok pasar yang dibangun kurang lebih setinggi 3 meter ambruk kurang lebih sepanjang 20 meter. Dan belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya tembok tersebut.

Hal ini cukup merugikan masyarakat, pasalnya belum menghasilkan pendapatan bagi daerah, bangunan pasar sudah mulai rusak. Selain tembok yang ambruk, lapak tempat jualan yang ada di pasar juga rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menyikapi hal tersebut, masyarakat meminta pemerintah dapat mencari solusi agar pasar Induk Aimas yang telah rampung dibangun sejak 5 tahun lalu dapat beroperasi sebagaimana yang diharapkan masyarakat, agar uang masyarakat yang diperuntuhkan dalam Pembangunan pasar itu tidak mubajir.

Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Jhonny Kamuru mengatakan upaya  telah dilakukan pihaknya agar pasar dapat berfungsi dengan membangun beberapa ruas jalan menuju pasar maupun terminal dengan harapan keinginan masyarakat untuk berdagang di pasar induk Aimas ada. “Soal ambruknya tembok akan kita tinjau dan lakukan perbaikan.  Yang pasti kami sedang berupaya keras agar pasar itu dapat beroperasi, kami tidak ada pembiaran,” ujarnya. [MPS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *