Amflora Gelar Musbes I

Angkatan Mudah Flobamora (Amflora) Kota Sorong yang merupakan satu wadah organinasi kepemudaan dari Organisasi Flobamora Kota Sorong resmi melakukan Musyawarah Besar (Mubes) I untuk memilih ketua dan pengurus organisasi, Minggu (8/5).

Organisasi kepemudaan yang terbentuk berdasarkan deklarasi bersama kemudian ditandatangani oleh Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF), penasehat, perwakilan tungku, perwakilan pemuda dan perwakilan pemudi.

Wakil Ketua IKF Kota Sorong, Maxi Lau memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Mubes I Amflora Kota Sorong.

Kegiatan Mubes ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua IKF Kota Sorong, Maxi Lau. Dalam sambutannya menandaskan bahwa lahirnya organisasi kepemudaan ini merupakan sebuah langkah strategis bagi Organisasi IKF karena telah melahirkan bibit-bibit atau potensi untuk menata masa depan organisasi IKF dan Amflora lebih baik.

Melihat kondisi mubes ini merupakan ajang memilih ketua dan pengurus maka Maxi Lau mengajak peserta yang merupakan utusan 6 orang dari masing-masing tungku untuk menghormati setiap proses yang nantinya dilalui.

Tampak suasana pembukaan kegiatan Mubes I Amflora tengah berlangsung.

“Yang menang harus merangkul yang kalah dan sebaliknya yang kalah juga harus menerima kekalahan tersebut,” ujar Maxi.

Sementara itu, Ketua tim formatur pembentukan angkatan muda Flobamora Kota Sorong, Petrus Bolly Lamak mengatakan, pembentukan organisasi pemuda tersebut berdasarkan surat keputusan pengurus Ikatan Keluarga Flobamora NTT kota Sorong.

Diakui bahwa keberadaam organisasi kepemudaan ini nantinya memiliki kekuatan besar dalam menghadapi berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian berkembang saat ini.

“Karena itu, pemuda NTT di Kota Sorong harus bangkit dan membangun solidaritas ditengah kemajemukan suku dan ras agar tetap eksis di kalangan masyarakat luas,” ajaknya. [Jvn].

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *