Anggota dan Penghuni Rutan Polres Sorong Ikuti Rapid Test

Aimas, PbP – Personil Polres Sorong menjalani pemeriksaan rapid tes cepat Covid-19 yang digelar di Gedung Serba Guna Endra Dharma Laksana Mapolres Sorong, Rabu (20/5).

Kapolres Sorong AKBP Lambertus A. Pandiangan, S.Ik.,MH melalui Kasubag Humas, Ipda Amirrudin mengatakan, pelaksanaan rapid test untuk memastikan bahwa anggota dan penghuni rutan (tahanan) tidak terpapar virus corona (covid-19).

 “Rapid test ini bukan hanya dilakukan bagi angota, namun para perwira juga ikut diperiksa dengan rincian 43 Personil Polres Sorong 27 orang Penghuni Rutan Polres Sorong dan hasilnya semua negatif,” ungkap Amir kepada media ini melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan rapid test  dipimpin oleh Paur Kes Polres Sorong Brigpol Duwi Indrawati, AMK dan bekerja sama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (LAPESDA) dengan mengunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap sesuai dengan Protokol Covid-19.

Ia mengatakan, rapid test ini mencakup seluruh personil, mengingat di dalam pelaksanaan tugasnya rentan terpapar Covid-19.

“Polri adalah satu instansi yang tidak bekerja dirumah, jadi resiko terpapar Covid-19 sangat tinggi karena selama wabah Covid-19, Polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat,” ungkapnya. [MPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *