Anggota DPR PB Karel Murafer Laksanakan Reses di Maybrat

Suksiar, PbP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB), Karel Murafer, SH, MA, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maybrat. Kehadiran politi partai demokrat itu di Maybrat dalam rangka kegiatan reses ke-I DPR PB TA 2021  di wilayah pemilihan (dapil) IV meliputi kabupaten Maybrat, Sorong Selatan dan kabupaten Tambrauw. Di sela sela kegiatan, Karel Murafer mengatakan kegiatan reses yang dilakukannya untuk bertatap muka dan dialog dengan masyarakat.

Dalam kegiatan reses itu, lanjut Karel, masyarakat banyak menyampaikan aspirasi baik itu tentang pembangunan maupun persoalan sosial kemasyarakatan. “Saran dan masukan serta aspirasi itu kami terima, dan kami akan kemas itu dan masukan ke musyawarah pembangunan di tingkat provinsi dan dilanjutkan ke pusat untuk kita perjuangkan di tahun berikutnya. Bila anggaran kita memungkinan tidak menjawab seratus persen tetapi bisa separuh dari apa yang dikeluhkan warga,” ujar Murafer.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat, kata dia, lebih dominan pada infrastruktur jalan dan jembatan, seperti ruas jalan Fratafen-Mare menuju Fef dan jembatan. “Jalan itu sangat penting sehingga jadi tolak ukur bagi pemerintahan maupun pelayanan Gereja apa bila suatu penyelenggaraan pemerintahan itu dapat berjalan dengan baik ketika jalan itu bagus mendukung aktifitas pembangunan lainnya,” terang Karel Murafer.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses, lanjut Karel, menjadi catatan penting untuk diperjuangkan dalam rapat rapat dewan dengan pihak eksekutif. “Dikemas dalam bentuk program untuk disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat provinsi yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya. Program prioritas yang sedang dijalankan di wilayah Dapil IV khususnya kabupaten Maybrat saat ini seperti bantuan anggaran untuk pembangunan sarana rumah ibadah seperti bantuan pembangunan tempat ibadah gereja maupun masjid di wilayah Ayamaru, Aitinyo Aifat, dan Yumases,” tambahnya. (ESE)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *