Anggota DPR PB Peduli Korban Banjir Kota Sorong

Sorong PbP – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (16/7), menyisakan duka yang mendalam bagi warga Kota Sorong. Selain menelan korban jiwa, tidak sedikit juga warga yang mengalami kerugiaan materil akibat banjir tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPR Papua Barat, Syaiful Maliki Arief, S.Hut.,M.Si pun tidak tinggal diam. Sebagai perwakilan warga Kota Sorong yang duduk di kursi legislatif Papua Barat, serta wujud kepedulian, Syaiful segera merespon kondisi darurat tersebut dengan membagikan bantuan berupa 200 nasi kotak dan 50 paket bahan makanan kepada warga terdampak banjir.

Kepada Papua barat Pos, Syaiful Maliki menjelaskan, pembagian bantuan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya selaku anggota legislatif provinsi kepada kosntituen Dapil 2, Kota Sorong.

“Selain sebagai wujud khidmat, aksi ini juga sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada konstituen,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa gerakan ini akan terus dilakukan. Donasi disalurkan tidak hanya dalam bentuk makanan siap santap, namun melalui DPD PKS Sorong telah menyalurkan bantuan berupa peralatan memasak, baju layak pakai/baju dalam, bahan makanan, dan peralatan kebersihan.

“Bantuan tidak hanya makanan siap santap, tapi juga peralatan yang dibutuhkan  saat ini seperti baju, bahan makanan, dan sebagainya,” tambah Syaiful.

Pembagian bantuan sendiri disebar ke beberapa titik, diantaranya kompleks At Taubah Malanu, KPR Pepabri, Km 10, Jalan Nuri dan Viktori.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga korban banjir.

“Semoga bantuan yang sedikit ini dapat mengurangi beban warga yang menjadi korban banjir,” pungkasnya. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *