Anggota DPR PB Temu Dialog dengan PBB

Sorong, PbP- Dalam rangka kegiatan reses ke-II Tahun Anggaran 2021, anggota Dewan Perwakilan rakyat Papua Barat (DPR PB), Surung H. Sibarani, SE tatap muka dengan dialog dengan organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB). Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Papua barat Pos itu, banyak hal yang disuarakan.

Ketua dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB  Kota Sorong, Rekman Hutagaol menyampaikan agar wakil rakyat turut memperjuangkan dana operasional bagi organisasi sosial kemasyarakatan. Soalnya organisasi sosial seperti PBB, lanjut dia, tidak memiliki  sumber dana operasional rutin.

“Kami berharap agar pak dewan memperjuangkan dana operasional bagi organisasi PBB ini, mungkin bisa perjuangkan bantuan dana hibah minimal kami bisa gunakan untuk dana pelantikan,”ungkap Rekman.

Tuntutan senada juga disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Papua Barat, Frangky Abas Silaen dengan mengatakan agar pemerintah membuka ruang bantuan bagi organisasi sosial kemasyarakatan. Kenapa pemerintah perlu membantu organisasi sosial, kata Silaen, karena organisasi sosial kemasyarakatan juga turut membantu pemerintah menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan yang dihadapi oleh pemerintah.

“Contohnya kalau ada konflik antar warga, organisasi sosial seperti PBB  ini dibutuhkan pemerintah baik dalam hal mediasi atau turut berpartisipasi menenangkan massa. Jadi kami akan buat proposal permohonan bantuan dana ke provinsi, dan kami minta pak dewan benar-benar memperjuangkannya, kami sangat membutuhkan bantuan dana,” tambah Silaen.

Mengawali respon terhadap aspirasi yang disampaikan pengurus PBB itu, anggota DPR PB, Surung H. Sibarani, SE memahami kebaradaan organisasi sosial kemasyarakatan seperti PBB yang tidak memiliki sumber dana operasional rutin. Untuk itu, Surung menegaskan bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan pengurus PBB.

“Ya, semua aspirasi masyarakat termasuk usulan bantuan dana yang dibutuhkan organisasi seperti PBB ini akan kita perjuangkan. Karena tugas kita sebagai anggota dewan memperjuangkan aspirasi, menyuarakan apa yang dikeluhkan masyarakat. Semoga saja ada ruang bantuan bagi organisasi sosial, mungkin bantuan dana hibah kah atau bantuan sosial. Dan kita harap Pemerintah provinsi Papua Barat memahami kondisi ini,” kata anggota DPR PB dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), ini. (***)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *