APBD Kabsor 2021 Turun Rp 300 Miliar

Aimas, PbP – Porsi APBD Kabupaten Sorong Tahun 2021 turun sekitar Rp 300 miliar, hal itu berdampak pada kegiatan pembangunan fisik Tahun 2021. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sorong akan fokus menggarap program kerja yang lebih prioritas, seperti proses pelayanan kepada masyarakat.

“Turunnya APBD Kabupaten Sorong karena turunnya transfer negara ke daerah dan sebagian anggaran digunakan untuk keperluan mendatangkan vaksin Covid-19 di tahun 2021 ini,” kata Bupati,  Dr Johny Kamuru, SH., MSi kepada awak media di lingkungan kantornya, Rabu (6/11).

Sementara, Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang mengatakan, pemangkasan kegiatan pembangunan di Kabupaten Sorong merata hampir di setiap OPD teknis. Terkecuali untuk infrastruktur terutama di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Untuk pembangunan infrastruktur terutama di PU, beberapa mungkin masih kita pertahankan, apalagi jika tujuannya memang untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Sekda menjelaskan, turunnya  APBD Kabupaten Sorong selain berdampak pada pemangkasan kegiatan pembangunan fisik, juga berdampak pada pemotongan anggaran di DPRD. Untuk tahun 2021, DPRD hanya kebagian Rp 13 miliar untuk kebutuhan operasional selama setahun ke depan.

“Yang dipotong tidak hanya anggaran dewan, semua OPD juga berkurang porsinya. Kuncinya kita harus melakukan perhitungan yang tepat dan matang sebelum menggunakan dana yang terbatas,” ujarnya. [MPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *