APK Banyak Dirusak, PPI Nilai Kinerja Bawaslu Belum Maksimal

Sorong, PbP- Ketua Persatuan Pemilih Indonesia (PPI) Papua Barat Daya, Brampy Sagrim sangat menyayangkan pengurusan Alat Peraga Kampanye (AKP) seperti baliho yang dipasang Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik Kota, Provinsi dan DPR RI di tempat yang telah di tetepkan KPU.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini, banyak APK caleg yang dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Brampy kepada media ini, Selasa (23-1-2024).

Bram menjelaskan, pengerusakan APK itu sangat merugikan caleg. Oleh karena itu, ia berharap lembaga pengawasan dalam hal ini Bawaslu dapat mengawal tahapan kampanye dengan baik.

“Patroli pengawasan harus digiatkan baik Bawaslu Kota Sorong maupun Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya hingga Panwalu Kelurahan /Desa (PKD) agar pengerusakan yang terjadi dapat dikontrol, fungsi Bawaslu benar-benar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.

Ketua PPI Brampy menilai, pengawasan yang dilakukan Bawaslu baik Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat Daya hingga jajaran tingkat Distrik dan Panwalu Kelurahan /Desa (PKD) kurang maksimal dalam pengawasan dan penindakan. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *