As II Buka Pelatihan Penyusunan Keuangan Pengelola Koperasi

Sorong, PbP – Asisten II Setda Kota Sorong, Drs. Anton Sagrim, membuka kegiatan pelatihan penyusunan keuangan pengelola koperasi angkatan I yang berlangsung di Waigo Hotel, Senin (9/22).

Dalam sambutanya, Anton mengatakan, peningkatan kompetensi para pengelola koperasi adalah hal yang sangat penting, maka itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman dan bekal ilmu bagi para pengelola koperasi, sehingga memiliki kompetensi yang memadai, dalam mengelola pembukuan dan koperasinya, untuk mampu meningkatkan daya saing bagi koperasi itu sendiri.

Lanjutnya, apabila pengelola koperasi telah mampu menyusun laporan keuangan yang valid, dan mampu menjalankan fungsi, peran dan tugasnya yang sangat bermanfaat dan bisa mempercepat program pembinaan koperasi. “Sebagai sebuah sistem ekonomi, maka koperasi harus beroperasi berdasarkan kaidah dan motif ekonomi yakni mencari keuntungan. Sedangkan unsur sosial yang terkandung dalam prinsip koperasi lebih menekankan pada hubungan dan pelayanan yang baik kepada anggotanya,” jelas Asisten II. [JEF-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *