Banjir, Walikota Didemo

Sorong, PbP – Puluhan orang yang tergabung dalam  Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) Cipayung bersama masyarakat, melakukan aksi demo di Kantor Walikota Sorong, Kamis (30/7). Demo tersebut sebagai buntut dari persoalan banjir di Kota Sorong yang hingga kini belum terurus dengan baik.

Pantauan media ini,  masa aksi memulai aksi dengan melakukan longmarch dari Taman Deo ke arah Trafick Light Maranatha hingga tiba di Halaman Kantor Walikota Sorong.

Masa aksi membawa beberapa spanduk yang bertuliskan persoalan banjir di Kota Sorong yang hingga kini belum terurus dengan baik dan pada akhirnya berdampak pada korban jiwa.

Selain itu juga, dalam orasi yang disampaikan beberapa orator menyoroti persoalan galian C, sampah, dan dangkalnya drainase yang menjadi faktor penyebab terjadinya banjir di Kota Sorong.

Mereka menginginkan agar pemerintah Kota Sorong harus segera mengambil kebijakan agar segera mengatasi banjir. Selain itu mereka juga meminta agar pemerintah segelah melakukan upaya konkrit menertibkan usaha galian C di Kota Sorong karena menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir.

Korlap aksi, Abdul Kadir Loklomin kepada awak media menjelaskan, poin-poin tuntutan yang mereka sampaikan sudah berdasarkan hasil kajian. Ia berharap walikota mampu merealisasikan tuntutan yang disampaikan terkait dengan jangka pendek dan jangka panjang persoalan drainase dan galian C yang ada di Kota Sorong agar segera diselesaikan.

“Walikota Sorong juga harus bertanggungjawab terhadap setiap persoalan banjir dan harus memberikan ganti rugi terhadap warga yang terdampak banjir,” tegas Abdul Kadir.

Sementara, Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM saat menerima aksi menanggapi bahwa pihanya sudah melakukan peninjauan langsung terhadap para korban banjir dan lokasi banjir yang ada. Walikota juga berharap mahasiswa harus melakukan kajian yang baik dan memberikan solusi untuk sama-sama mengatasi banjir yang ada di Kota Sorong. [JEF-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *