Bapok Tahap II Gubernur Buat UMKM dan Tokoh Agama

Aimas, PbP – Bantuan bahan pokok  (Bapok) yang diberikan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan tokoh agama di masa Pandemi Covid-19 bagai angin segar berhembus ditengah panas terik.

Gubernur  mengatakan, pada tahap pertama sudah tersalurkan sebanyak 8.757 paket untuk Kabupaten Sorong. Begitu pula di tahap dua dan tiga bantuan diserahkan dengan jumlah yang sama seperti pada tahap pertama (8.757 paket bapok). Untuk tahap ketiga akan diserahkan pada Desember yang akan datang.

“Hari ini akan diserahkan bantuan bahan pokok tahap kedua yang jumlahnya sama dengan tahap pertama, yaitu 8.757 paket, yang akan diserahkan secara simbolis sebanyak 302 paket. Jangan kita lihat dari besar dan jumlahnya. Tapi semua  itu sebagai dukungan pemerintah kepada masyarakat. Kita harapkan bantuan ada keadilan dan pemerataan antara pusat,  provinsi dan kabupaten, ” ujar Gubernur di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong kilometer 23 Aimas, Kamis (28/10).

Gubernur turut berpesan keamanan dan kedamaian di Tanah Papua,  khususnya di Papua Barat dapat terus dijaga,  karena menjadi modal dalam membangun Indonesia,  khususnya di Papua Barat.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sorong Suka Harjono mengemukakan, Pemerintah Kabupaten  Sorong mengucapkan terima kasih banyak dengan penyerahan bantuan tahap kedua ini. “Bantuan ini akan kami teruskan kepada warga kita yang berhak untuk menerima nantinya, baik  dari bapak-ibu tokoh-tokoh agama untuk bisa menyalurkan kepada seluruh jemaat,” kata Wabup.

“Kami sampaikan bahwa hal ini tidak lain adalah bentuk perhatian dari bapak gubernur kepada warga Kabupaten Sorong melalui tokoh-tokoh agama. Mudah-mudahan,  dengan bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban kepada warga kita di dalam situasi kondisi Covid-19”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Sorong Cliff Agus Japsenang, para pimpinan OPD, para tokoh agama serta masyarakat penerima manfaat. [MPS-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *