Baru Bulog Sorong yang Punya

Sorong, PbP – Bulog Sudivre Sorong selalu menjaga stabilitas pangan stok tetap aman, terutama beras yang harus higienis sampai ke tangan konsumen. Untuk itu, Bulog Sudivre Sorong baru saja mendatangkan mesin vacum beras yang canggih.

Stoffel Kaskomersial Bulog Sudivre Sorong, Abdul Aziz saat di konfirmasi Papua barat Pos melalui telephone selulernya, Selasa (30/6) mengatakan alat itu, merupakan upaya pihaknya untuk mencermati meningkatnya permintaan beras. Dimana pasar berkeinginan untuk dapat membeli beras bulog yang telah dikemas dengan cepat namun tidak melupakan keamanan higienisnya. “Alat ini, satu-satunya di Papua Barat bahkan mungkin se Papua. Baru hanya dimiliki oleh Bulog Sudivre Sorong,” kata  Aziz.

Mesin vacum beras ini , Aziz katakan baru datang, tanggal 27 Juni dan langsung bisa melayani pengemasan beras 1 kilogram. Dengan adanya mesin vacum beras ini, sambung dia, Bulog Sudivre Sorong sudah mulai pengembangan bisnis industri kemasan 1 kg beras putih dan merah. “Alhamdulilah dari pihak pegadaian,  BNI dan BRI telah membeli dan mengorder tiap bulanya. Kami harap dengan adanya alat ini, dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Sorong dengan baik,” terang Aziz.

Pihaknya, lanjut Aziz, mendatangkan alat tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat yang ingin memiliki beras yang vacum ataupun dengan kemasan yang menarik. “Yang pastinya dengan adanya mesin tersebut , Bulog selalu berusaha menjaga kualitas dan higienis beras agar konsumen pun dapat memilih apa yang dibutuhkan dan disukai,” tutur Aziz sembari mengatakan mesin vocum beras ini dapat memproduksi 100 sampai 300 perjam sekali mengemas. [CR34-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *