Bentuk Timsus Buru Tahanan Kabur

Aimas, PbP –  Hingga kini, pihak Polres Sorong masih terus berupaya untuk segera mengembalikan sejumlah tahanan yang beberapa waktu lalu, kabur dari dalam sel tahanan Mapolres Sorong.

Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S.Ik.,MH melalui Kasat Reskrim AKBP Ronal Manalu, S.Ik mengatakan, dalam upaya memburu para tahanan kabur tersebut, pihaknya telah membentuk tim khusus (Timsus).

“Sebagaimana kita tahu bersama, ada 12 tahanan yang kabur lewat lubang ventilasi sel tahanan, beberapa waktu lalu. Dari 12 tahanan, beberapa orang telah berhasil ditangkap dan dikembalikan ke dalam sel,” ujar Manalu kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat (23/10).

Dalam upaya mengembalikan para tahanan kabur tersebut, Manalu mengaku sejak kejadian pihaknya sudah langsung membentuk Timsus. Hanya saja, seiring berjalan waktu dan adanya pergantian pucuk pimpinan, sehingga sempat terhenti.

“Kebetulan juga ada pergantian jabatan yang dilakukan pada sejumlah kepala unit di Sat Reskrim, sehingga terpisah-pisah. Makanya kami melalui perintah bapak kapolres bentuk kembali Timsus yang mana saat ini diketuai oleh saya sendiri,” beber Manalu.

Ia menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan pihaknya agar bisa menangkap para tahanan baik dengan menjalin kerjasama dengan Polres lain maupun melakukan pendekatan kepada pihak keluarga, bilamana mengetahui keberadaan tahanan agar memberikan informasi.

Lanjut kasat, diduga kuat para tahanan saat ini telah kabur keluar Sorong, hal ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi pihaknya untuk menangkap mereka.

“Namun walaupun demikian, kami akan tetap berupaya menangkap para tahanan dan mengembalikan mereka ke dalam sel, untuk menjalani masa hukuman sesaui dengan tindak pidana yang dilakukan,” pungkasnya. [MPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *