Bernike Kalami Komitmen Bentuk Asosiasi Pedagang Mama-mama Papua

Bernike Susana Kalami Anggota DPR Papua berkomitmen akan membentuk sebuah asosiasi pedagang mama-mama Papua yang tengah berjualan di pasar Aimas, Kabupaten Sorong.

Sebab, menurutnya pembentukan asosiasi mama-mama pedagang asli Papua sangat perlu di bentuk dengan tujuan untuk kepentingan bersama dan menjadi forum  komunikasi dan diskusi menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi. Dengan itu dia yakin bahwa akan mampu menjangkau dan menampung berbagai kepentingan mama-mama Papua yang berprofesi sebagai pedagang.

“Saya berkomitmen untuk menghimpun kembali mama-mama Papua melalui   sebuah wadah asosiasi pedagang dalam. Ijin akan kami urus  kepada pemerintah agar legalitasnya jelas,” katanya saat melakukan tatap muka dengan mama pedagang di pasar pagi dan pasar sore Aimas Kabupaten Sorong, dalam rangka reses II Tahun 2022.

Debora Duwit, perwakilan pedagang sangat memberikan apresiasi kepada rencana dan komitmen dari anggota DPRD tersebut. Namun, satu hal yang kini menjadi persoalan setiap pedagang adalah kebutuhan modal usaha yang sangat minim. Sehingga dalam pertemuan tersebut, mama-mama pedagang berharap agar DPRD Provinsi dapat memperjuangkan aspirasi ini sehingga nantinya mereka mendapatkan bantuan modal usaha.

“Karena mama-mama pedagang mayoritas lenjual sayur dan berbagai hasil kebun lainya bukan hasil kebun sendiri melainkan dibeli dari petani dan dijual kembali, sehingga membutuhkan modal. Kebanyakan pedagang meminjam ke koperasi dengan bunga yang cukup tinggi,” akunya. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *