Bersepeda Bersama Komunitas Cobra Officialsorong

Sorong, PbPMens sana in corpore sano  adalah sebuah ungkapan yang sudah tidak asing ditelinga maupun dibaca. Ungkapan ini memiliki makna bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, solusi mudahnya adalah dengan berolahraga. Dimana telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusia.

Salah satu olahraga yang mudah dilakukan yakni bersepeda. Dengan bersepeda, seseorang bisa mendapatkan kebugaran tubuh. Lebih menarik lagi, bila bersepeda sambil touring bersama.

Kenikmatan pengalaman menarik bersepeda bersama tersebut ingin coba ditawarkan kepada masyarakat Sorong Raya oleh komunitas sepeda yang diberi nama Cobra official Sorong. Komunitas tersebut kini telah memiliki anggota sekitar 20 orang yang aktif dan memang sama-sama memiliki hobi bersepeda.

Ketua Komunitas Cobra OfficialSorong, Afrisal ketika diwawancarai Papua barat Pos, di Kantor Bank Bukopin, Jumat (23/10) mengatakan dengan bersepeda bersama pihaknya bisa turut menyosialisasikan cara hidup sehat, menghargai alam dan mengurangi polusi yang ada di Kota Sorong. Selain itu juga dengan bersepeda bisa berkeliling bersama melihat pemandangan Kota Sorong.

Untuk area touring Komunitas Cobra Officialsorong, kata Afrisal, saat ini masih di area Kota dan Kabupaten Sorong. Hal tersebut dikarenakan ada pandemic, sehingga areal touring   ke luar kota terbatas, karena memang saat ini masih Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota.

“Jika masyarakat Sorong yang ingin bergabung di komunitas Cobra official Sorong ini sangat mudah, karena untuk bergabung, tidak melihat sepeda apa yang digunakan, tidak melihat begron kerja dimana, “ungkap Afrisal.

Anggota komunitas sepeda ini, ditambahkan dia tidak ada batasan usai. “Siapa saja boleh bergabung, bila dia punya hobby ingin bersepeda. Kami terbuka untuk semuanya. Dan bila ingin bergabung bisa langsung ke poin Instragramnya Cobra officialsorong, “tutup. [EKA-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *