Bob Yoseph Nahkodai IKM Kota Sorong

Ikatan Keluarga Manggarai (IKM) NTT Kota Sorong, menggelar musyawarah umum ke VII di Aula St. Yohanes Paulus II, Km 13 Kota Sorong, Minggu (20/6). Musyawarah tersebut diselenggarakan dengan agenda tunggal yakni pemilihan ketua IKM Kota Sorong periode 2021-2025.

Ketua Panitia Pemilihan Fransiskus Bombang, dalam laporannya menyebutkan, peserta yang hadir dan ikut memilih dalam musyawarah tersebut berjumlah 96 orang, yang terdiri dari sesepuh atau penasehat, utusan dari 6 kelompok arisan yang bernaung dibawah IKM serta perwakilan Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Sorong.

Sementara, calon ketua yang ikut dalam kontestasi pemilihan berjumlah 3 orang, masing-masing Benediktus Jombang, Agustinus Tereng dan Bob Yoseph. Pemilihan berlangsung secara demokratis, melalui pemungutan suara secara langsung, bebas dan rahasia.

Pantauan Papua barat Pos, acara musyawarah sempat berlangsung alot karena banyaknya instruksi yang disampaikan para peserta musyawarah. Namun, semuanya kembali normal setelah mendapat penegasan dari pimpinan sidang, serta arahan dari para tetua yang hadir dalam musyawarah tersebut.

Dari hasil pemilihan diketahui jumlah suara sebanyak 96 dengan rincian 1 suara tidak sah, 64 suara memilih Bob Yoseph, 28 suara memilih Benediktus Jombang dan 3 suara memilih Agustinus Tereng. Dengan demikian, pimpinan sidang langsung menetapkan Bob Yoseph sebagai ketua terpilih karena mendapatkan suara terbanyak. Bob Yoseph akan menahkodai IKM Kota Sorong lima tahun kedepan.

Sebelumnya, saat pemaparan visi misi, Bob Yoseph menyampaikan bahwa keinginannya mencalonkan diri menjadi ketua IKM, tidak lain hanya ingin menjadikan IKM sebagai rumah besar warga diaspora Manggarai yang ada di Kota Sorong. Menjadikan IKM sebagai wadah penjalin silaturahmi dalam nuansa kekeluargaan, saling bertukar pikiran serta saling menguatkan dalam menghadapi tantangan hidup di tanah perantauan.

Bob juga mengajak warga Manggarai yang ada di Kota Sorong, untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan, saling menghargai, ikut bersama warga lainnya menjaga keamanan serta berpartisipasi bersama pemerintah, dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sorong.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para sesepu Manggarai, terkhusus para mantan ketua IKM yang sudah mendedikasikan dirinya secara total, loyal bersama keluarga Manggarai dan telah menjadikan IKM seperti yang ada saat ini. Nuansa kekeluargaan, persatuan dan kekerabatan yang terjalin baik selama ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan,” pesan Bob Yoseph.

Ditempat yang sama, mantan ketua IKM Marthen Benar dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Manggarai di Kota Sorong yang sudah mempercayakan dirinya menjabat sebagai ketua IKM selama beberapa tahun belakangan. Ia berharap ketua dan pengurus yang nantinya dipercayakan melanjutkan tongkat estafet IKM Kota Sorong harus benar-benar hadir melayani warga Manggarai. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *