Bulog Sorong Jamin Stok Beras Aman Hingga 7 Bulan Kedepan

Sorong, PbP – Menjelang bulan Ramadhan yang diperkirakan jatuh di pertengahan bulan April mendatang ketersediaan bahan pokok tentu menjadi topik yang terhangat. Dimana biasanya ketersediaan bahan pokok menjadi langka. Salah satu bahan pokok yang cukup vital mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat yakni beras.  Apalagi ditengah sedang mewabahnya virus Corona (Covid-19) dimana semua daerah kemungkin akan melakukan penutupan akses masuk.

Namun Kepala Sub Divre Bulog Sorong, Rendy Ardiansyah menjamin stok ketersedian beras di gudang Bulog masih aman bahkan hingga 5 sampai 7 bulan kedepan. “Jadi stok beras kita masih aman sampai bulan Ramadhan,” kata Rendy saat ditemui Papua barat Pos di Ruang kerjanya, Rabu (18/3).

Beras yang tersedia saat ini, kata dia, sekitar 3.700 ton. Beras itu, sambung dia, masih cukup untuk 5 sampai 7 bulan kedepan.  Disinggung soal sedang mewabahnya virus corona, Rendy katakan pihak Bulog sendiri sudah menggantisipasi untuk kelangkaan. “Kami sudah ready duluan dalam mempersiapkan ketersediaan beras. Jadi kami sudah antisipasi duluan,” kata Rendy mengakui. 

Pihak Bulog, tambah dia,  selalu berusaha agar persediaan di gudang tidak sampai kosong. “Jadi masyarakat diminta agar tidak panik, dengan mewabahnya virus corona. Persediaan beras di gudang masih melimpah,” tuturnya. [CR34-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *