Bupati: ASN Tidak Masuk Kerja Hari Pertama Kena Sanksi

Bupati Samsudin Anggiluli didampingi Wabup Martinus Salamuk sidak kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja. PbP/EA

Teminabuan, PbP – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE didampingi Wakil Bupati Drs. Martinus Salamuk, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada, Selasa (11/6) dan Rabu (12/6) kemarin. Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk kerja, pasca libur Idul Fitri 1440 H/ 2019 M.

Dari sidak hari pertama sampai hari kedua, Bupati Samsudin bersama Wabup Martinus bertemu dengan Pimpinan dan Staf yang ada pada masing-masing OPD. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu dan dua di Kabupaten Sorsel ini meminta daftar absen ASN yang hadir. Selain itu diminta Pimpinan OPD untuk menjelaskan terkait alasan ketidakhadiran ASN di hari pertama masuk kerja.

Bupati Samsudin Anggiluli saat bertatap muka dengan Kepala Dinas Sosial Saul Salamuk, S.Sos,M.Si bersama staf menyampaikan, sidak ini merupakan tindaklanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri, Kemen-PAN dan Gubernur Papua Barat, terkait pemantauan dan pengecekan kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja sesudah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Maka itu daftar hadir ASN di hari pertama masuk kerja, lanjutnya, selanjutnya akan rangkum diketahui jumlah ASN yang hadir maupun tidak hadir. Terkait ASN yang tidak masuk kerja hari pertama usai liburan, sambungnya, nantinya akan ditindaklanjuti dan akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang ada.

“Hari-hari libur sudah diatur. Jadi bagi yang masih libur dan akan mendapat sanksi harus diterima. Saksinya nantinya hanya sebatas administrasi atau lain-lain nanti kita lihat. Saya juga berterima kasih kepada bapak ibu dorang yang sudah masuk kerja di hari pertama usai cuti bersama,” ungkapnya.

Sementara Wabup Martinus Salamuk menambahkan, masuk kerja tepat waktu juga merupakan bentuk kedisiplinan yang harus dikuti dan ditepati. Bukan hanya itu, tetapi disiplin mencakup berbagai aspek. Baik itu terkait cara ASN berperilaku, berpakaian saat masuk kerja dan sebagainya. [EA-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *