Bupati Dukung Otsus Diperpanjang

Kumurkek, PbP  – Masa berlaku otonomi khusus (otsus) sebentar lagi akan berakhir, namun masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan secara maksimal. Mencermati kondisi tersebut evaluasi tentu harus dilakukan. Entah Otsus akan diakhir atau tetap berlangsung.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM dengan tegas menyatakan sangat mendukung penuh agar Otsus buat Papua tetap diperpanjang, karena membawa dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat. Otsus harus didukung, karena merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus ditegakkan termasukan kewenangan untuk orang asli Papua.  Hadirnya Otsus membawa nilai positif di tanah Papua.

“Otsus ini kan membawa nilai baik, kenapa harus kita tolak. Dan kita masih punya kewenangan contoh kewenangan pungutan atau pajak. Dan kalau memang dana otsusnya lebih, ya kasih gaji masyarakat. Ini kelebihan otsus,” terang Bernard Sagrim, Selasa (3/11)

Kewenangan tersebut harus diatur oleh daerah, tambah bupati, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan SDM yang unggul serta profesional melalui pendidikan yang layak sehingga dapat membangun di tanah Papua. [CR24-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *