Bupati Fakfak Marah Manager PLN

Fakfak, PbP – Setelah turun dari Pesawat ATR-72 Wings Air dari Manokwari, Senin (9/12) siang, Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si langsung menuju PLTD Kebun Kapas Jln. A. Yani Kabupaten Fakfak.

Tiba di PLTD, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.Tp, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si dan Manager PLN Rayon Fakfak Musril Kaotjil meninjau sejumlah mesin di PLTD.

Setelah itu, Bupati menuju mesin milik Pemerintah Daerah yang dikelolah Perusahaan Daerah Mbia Pohi Kabupaten Fakfak yang berada di area PLTD. Begitu tiba di mesin milik Pemda, sontak Bupati marah besar ke Manager PLN Rayon Fakfak. Kemarahan bupati PLN tidak fungsikan mesin milik Pemda. “Saya kan sudah perintah satu bulan, pakai mesin kita (mesin pemda), tidak usah bayar yang penting biaya perawatan, itu kan mutlak, tapi sampai sekarang tidak ditindaklanjuti perintah saya,”kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, tidak diperlukan administrasi yang embel-embel yang akan mengambat operasional mesin Pemda, “Ini keadaan gawat, saya dimaki-maki masyarakat kenapa tidak bisa selesaikan masalah pemadaman,”tandas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati perintahkan Sekda untuk mempermudah proses pelaksanaan mesin milik Pemda.”Segera buat surat ke PLN untuk difungsikan segera mesin milik Pemda. Besok kepala PLN segera fungsikan mesin itu, kalau ada kerusakan segera lapor saya, jangan tunggu lama-lama,”pintanya. [MON-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *