Bupati Ingatkan Setiap Posko Tingkatkan Koordinasi

Tambrauw, PbP – Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si kembali mengingatkan kepada setiap posko yang sudah ada di beberapa wilayah strategis agar meningkatkan koordinasi. Menurutnya koordinasi lintas posko  ini perlu dan penting dilakukan guna membendung aktivitas manusia dari luar yang tidak memiliki ijin atau keterangan dari daerah asal.

Misalnya, sebut posko induk perlu melaporkan hasil pemeriksaan masyarakat kepada posko selanjutnya supaya nantinya jika ada masalah terkait ijin perjalanan yang seharusnya yang bersangkutan melapor diri di posko pertama dengan alasan pergi ke daerah A, namun di posko berikut yang bersangkutan melapor dengan alasan pergi ke daerah B, bisa dipulangkan ke daerah asal secepat mungkin.

“Jadi koordinasi lintas posko harus terus dilakukan guna menjaga dan guna menjaga orang yang tidak jujur dalam melaporkan perjalanan,” jelasnya kepada media ini di Sausapor, Selasa (19/5).

Selain itu, dia menyinggung penutupan portal di setiap posko harus ada pengecualian dengan melihat kondisi setempat yang sifatnya penting dan mendesak.  Seperti, sebutnya ibu hamil, pihak bank atau pun aktivitas lain yang memang membutuhkan pertolongan ke luar daerah yang sifatnya mendesak dan penting harus dibuka portalnya. [JVN-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *