Bupati: Pemekaran Maybrat Sau Harga Mati

Aimas, PbP – Pemerintah Kabupaten Maybrat, hingga saat ini  terus berupaya memperjuangkan dan mewujudkan kehadiran Daerah Otonom Baru (DOB) Maybrat Sau, sebagai salah satu solusi terbaik untuk orang Maybrat.

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, saat diwawancarai media usai menghadiri perayaan HUT Kabupaten Sorong, di Aimas Convention Centre, Selasa (18/6) mengatakan, sampai saat ini pemerintah pusat masih belum mencabut moratorium pemekaran.

Namun kata dia, apabila moratorium telah selesai dan dibuka, pemekaran Maybrat Sau dipastikan akan terwujud, karena itu adalah prioritas mereka dan harga mati bagi orang Maybrat.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah mendorong DOB ini, kata bupati, dirinya telah meminta langsung kepada Presiden RI, ketika orang nomor satu di Indonesia itu mengunjungi Kabupaten Sorong dan kepada Mendagri saat berkunjung ke Kabupaten Maybrat beberapa waktu lalu.

“Saat mendgari turun ke Maybrat, saya sudah meminta secara langsung agar pemekaran itu dapat diwujudkan dan juga kepada presiden saat beliau berkunjung ke Kabupaten Sorong. Mendagri memastikan, pemekaran akan diwujudkan,”tukas bupati.

Dia menegaskan, pemekaran DOB Maybrat Sau sudah tidak ada tawar menawar. Menurut bupati, ini  adalah solusi guna mempercepat pembangunan dan menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“kita harapkan secepatnya pemekaran ini dilakukan,”imbuhnya.

Oleh karena itu, bupati meminta masyarakat Maybrat dapat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan pemekaran itu, karena itu demi kepentingan masyarakat dan anak cucu sebagai generasi penerus di masa yang akan datang. [MPS-HM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *