Bupati Sorsel Himbau Semua Stakeholder Lawan Penyebaran Covid-19

Teminabuan, PbP – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerjasama dari semua stakeholder. Mulai dari pemerintah tingkat pusat, provinsi, kabupaten/ kota, bahkan sampai tingkat distrik dan kampung. Hal itu disampaikan Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE,M.Tr.A.P.N saat memberikan sosialisasi terkait bahaya Covid-19, serta meresmikan Posko Pemantau Covid-19 Kampung Manggroholo dan Kampung Sira wilayah Distrik Saifi, beberapa hari lalu.

Samsudin Anggiluli yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong Selatan menyampaikan, menjaga dan menghindarkan masyarakat dari penyebaran Covid-19, merupakan tanggungjawab bersama semua pihak.

“Kita harus menjaga kita punya masyarakat dari penyebaran virus corona. Maka pemerintah pusat mengeluarkan instruksi kepada pemerintah provinsi, kabupaten/ kota, kemudian kita di kabupaten keluarkan instruksi ke distrik dan kampung-kampung untuk buat Posko Pencegahan Covid-19. Tujuannya ialah kita kerjasama supaya kita punya masyarakat bebas dari bahaya virus corona,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Saifi Balthasar Segeit dalam kesempatan ini melaporkan, wilayah Distrik Saifi sampai saat ini masih bebas dari penyebaran Covid-19. “Berdasarkan pantauan, sampai saat ini belum ada kasus. Jadi dari tempat ini saya sebagai penanggungjawab puskesmas, menyatakan bahwa virus corona mudah-mudahan jangan terjadi di Distrik Saifi,” tuturnya.

Sementara Kepala Distrik Saifi, Frengky Ajamsaru menyampaikan, untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19, telah dibentuk Posko Pemantauan Covid-19 di 9 kampung yang ada di wilayah Distrik Saifi. [EA-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *