Cegah Stunting Pemkab Sorong Kurcurkan Rp. 12 miliar APBD Tahun 2023

Cegah Stunting Pemkab Sorong Kurcurkan Rp. 12 miliar APBD Tahun 202
Pemerintah Kabupaten Sorong yatakan perang terhadap stunting. Tidak main-main Pemerintah Kabupaten Sorong menganggarkan Rp. 12 miliar Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 kepada 9 Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) guna menunjang 8 aksi program penurunan stunting.

“Pemerintah Kabupaten Sorong berkomitmen menyusun strategi kebijakan dalam menekan angka penurunan stunting. 12 miliar APBD ke pada 9 OPD,” kata Penjabat Bupati Kabupaten Sorong dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan aksi 3 Rembuk stunting dan pengukuhan bapak asuh dan bunda asuh anak stunting serta penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sorong di gedung ACC, Selasa (23-5-2023).

Pj menjelaskan, penanganan stunting merupakan program nasional, namun angaran yang di berikan pusat sangat minim sehingga perlu ada kebijakan pemerintah daerah.

“ dari 32 Distrik yang ada, Pemerintah Kabupaten Sorong telah menetapkan delapan Distrik berbagai lokus dan fokus penanganan stunting Tahun 2023. Dan telah membentuk tim percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sorong itu, meminta seluruh perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sorong dapat memberikan kontribusi dan ikut berpartisipasi dalam menurunkan stunting, karena hal ini bukan hanya tangung jawab pemerintah melainkan semua pihak dan tidak terkecuali para perusahan.

Pemerintah Kabupaten Sorong, Komitmen pelaksanaan penurunan stunting Prevalensi Tahun 2022 23,8 persen di targetkan tahun 2023 menurun 19 persen. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *