Cek Masalah, 5 Anggota DPRD Maybrat Kunker ke Aitinyo

Aitinyo, PbP – Anggota DPRD Kabupaten Maybrat Daerah Pemilihan (Dapil) II Aitinyo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) untuk melihat secara dekat persoalan pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan jembatan dan air bersih yang disampaikan masyarakat saat reses beberapa waktu lalu.

Pantauan media ini, Kunker 5 anggota DPRD dari Dapil Aitinyo yaitu Nebrianus Kambuaya, Fraksi Demokrat, Nehemia Isir, SE, MM Fraksi PDI-P, Yohanes Yumame dari Fraksi Golkar, Sefnat Asmuruf dari Fraksi Hanura dan Alexander Brin SH dari Fraksi gabungan melakukan Kunker ini merupakan tindaklanjut dari reses anggota DPRD khususnya wilayah II Aitinyo raya dan Ayamaru Selatan Jaya.

Kordinator Tim Kunker HT.Nebrianus Kambuaya  mengatakan Kunker 5 anggota DPRD wilayah Dapil II Aitinyo untuk melihat secara dekat masalah dan kendala-kendala yang ada di 5 distrik yakni Distrik Aitinyo, Aitinyo Utara, Aitinyo Raya, Aitinyo Tengah, Aitinyo Barat dan Distrik Ayamaru Selatan Jaya.

“Kunker ini, hanya melihat secara dekat aspirasi dan program yang disampaikan saat reses beberapa waktu lalu. Seperti Puskesmas Aitinyo barat, yang dibangun dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang belum dikerjakan secara baik oleh pihak ketiga dan material yang masih berutang, jalan pintas atau alternatif Arus, Sipat dan tembus di jalan Bandara Kambuaya. Ini akses jalan yang mempermudah masyarakat dari Ayamaru Selatan Jaya dan Aitinyo, termasuk Puskesmas Aitinyo Tengah yang sedang dikerjakan dengan dana alokasi khusus dan pendidikan serta keliling wisata danau uter,”ujarnya.

Menurut Nebri, seperti wisata di danau Uter seharusnya diperhatikan pemerintah daerah mendayagunakan potensi danau agar bisa jadi sumber pendapatan daerah. Pemerintah merancang program agar danau uter itu laku dijual sebagai salah satu potensi wisata. Selain program, lanjut Nebrianus, pemerintah juga menyediakan anggaran yang cukup.

Lanjut Nebrianus termasuk jalan Aitinyo utara dari Framafir ke Inta dan Faithomes, ini akses jalan penting yang membutuhkan perhatian Pemkab Maybrat. “Kami 5 anggota DPRD Dapil II Aitinyo tetap berkomitmen untuk harus mengawal dan mendorong seluruh program masyarakat sampai kepada RKPD proses pembahasan, pengesahan dan penetapan APBD 2022 nanti,” tandasnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah juga ada perhatian dalam kebijakan pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat. “Kami anggota DPRD tidak hanya tinggal reses dan kunker tetapi harus ada realisasinya,”harapnya. (ESE)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *