Cuaca Buruk, Seminggu Tak Ada Ikan di Pasar Sausapor

Tambrauw, PbP – Akibat cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Tambrauw dan sekitarnya, sudah seminggu ini pasar Sausapor tidak lagi menjual ikan sebagaimana biasanya. Kondisi ini menyebabkan pasar tampak sepi dan lengang.

Dani, salah seorang nelayan yang ditemui di lokasi pasar mengaku, sudah seminggu ini, pihaknya tidak lagi melaut untuk menangkap ikan dikarenakan cuaca buruk dan gelombang tinggi. Apalagi, kata dia, beberapa hari lalu ada nelayan yang terbawa arus hingga ditemukan meninggal dunia.

“Sudah seminggu ini kita tidak melaut, karena angin kencang dan gelombang tinggi, makanya tidak ada ikan di pasar,” ujar Dani.

Dia menjelaskan, sejauh ini belum ada tempat penampung ikan di Tambrauw, untuk mengantisipasi ketikan cuaca tidak bersahabat.

Untuk itu, dirinya berharap kepada dinas terkait agar segera menyiapkan sebuah tempat penampungan ikan, untuk menjawab kebutuhan masyarakat ketika cuaca tidak bersahabat.

“Kalau seperti ini pasti masyarakat mengeluh, coba kalau ada tempat penampungan tentu stok ikan tidak bisa cepat habis,” ungkapnya. [JVN-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *