Diklat Penerbangan PT Romena Kembali Buka Pendaftaran

Sorong, PbP – Setelah vakum akibat Covid-19, Pusat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Staf Penerbangan di Papua dan Papua Barat, PT Romena kembali siap mengeliat. Diklat yang awal berdiri pada tahun 2016 telah berhasil meluluskan dua angkatan yang diantaranya sudah bekerja di bandara.

Untuk tahun 2020 ini, awalnya minat calon siswa yang ingin masuk sekitar 100 orang, namun, karena Covid-19 istirahat sementara. Akhirnya, beberapa orang tua siswa memilih menghemat biaya akhirnya, satu persatu siswa mengundurkan diri. “Walaupun kondisi belum membaik, kita berusaha mengikuti protokol kesehatan dengan target sekitar 25 siswa yang terbagi tiap kelas 10 siswa,” ungkap Operasional Manajer PT Romena, Gatot Sudaryanto kepada Papua barat Pos di Ruang kerjanya, Senin (14/9).

Rencananya, kata dia, kelas  akan dimulai awal bulan Oktober. Untuk biayanya, sambung Gatot, mengingat kesulitan ekonomi akibat Covid-19 maka biaya diklat yang sebelumnya sekitar Rp 35 – 40 Juta  dikurangi menjadi sekitar Rp 27 Juta dengan fasilitas sama seperti biaya sebelum Covid-19. “Dengan legalitas  dari dinas pendidikan dan tenaga kerja yang kami miliki menjadi jaminan berharga bagi lulusan diklat untuk bisa diterima di industry penerbangan di seluruh Indonesia tanpa perlu kwatir akreditasinya. Instruktur kami  sebagian dari staff aktif di bandara,” tutur Gatot.

Diklat penerbangan PT Romena ini memang dibuka, untuk generasi muda yang memiliki cita-cita yang ingin bekerja di dunia penerbangan  dengan pilihan program yaitu pramugari (Flight Attendant), staff maskapai penerbangan (Airlines Staf), Avsec (Aviation Security), GSE (Ground Support Equipment), dan FOO (Flight Operation Officer.  “Untuk bisa masuk diklat, syaratnya mudah saja, pendaftar tentunya lulusan SMU sederajat, bisa juga diploma dan S1 dengan usia 18 sampai dengan 25 Tahun. Di atas 25tahun pun masih bisa yang penting masih produktif, untuk tinggi dan berat badan tidak ada ketentuan. Kemudian domisili mana pun bisa, karena telah di siapkan mess untuk 12 orang dan full fasilitas,” tandas Gatot. [EKA-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *