Dinas Pendidikan Sinkronisasi dan Validasi Dapodik Tahun 2020 

Tambrauw, PbP– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw terus berupaya memperbaiki dan menyempurnakan data pokok pendidikan (Dapodik) di setiap jenjang pendidikan. Hal ini dilakukan selain sebagai bentuk perhatian terhadap kualitas data juga sebagai upaya untuk mengakomodir dan mengkover seluruh sekolah dalam dapodik itu sendiri.

Selasa (17/11) di Kiryad Hotel, Kota Sorong, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan sinkronisasi dan validasi data pokok pendidiakan tahun 2020  yang diikuti seluruh guru dari tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Tambrauw.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ade A Lewerissa, S.Sos menjelaskan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk mengkover seluruh sekolah dalam pokok dinas, sehingga nantinya setiap bantuan baik dari dinas pendidikan daerah, provinsi maupun pusat bisa tersalurkan ke setiap sekolah.

“Setiap bantuan dari pemerintah selalu berpatokan pada data itu sendiri, makanya kita berupaya untuk mengakomodir seluruh sekolah agar terdata secara baik,” jelasnya kepada media ini usai kegiatan.

Menurutnya tanpa dapodik, maka sekolah tersebut tidak akan pernah mendapatkan bantuan sedikit pun, malah berpotensi sekolah tersebut akan ditutup. Disebutkan data pokok pendidikan di Kabupaten Tambrauw sudah mencapai 98 persen, karena yang belum terdata secara baik adalah sekolah baru yang sedang mengakses data untuk terdaftar di dalam data pokok pendidikan tersebut.

Berpedoman pada pentingnya sinkronisasi dan validasi data pokok pendidikan, maka dia berharap kiranya setiap sekolah mulai memperhatikan datanya, sehingga terkover secara baik dalam dapodik, sehingga nantinya membantu dalam pengurusan administrasi sekolah maupun bantuan-bantuan dari pemerintah bisa diterima sekolah. [JVN-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *