Dinsos Bagi-bagi Kaca Mata Gratis

Teminabuan, PbP – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sosial) melalui Dinas Sosial (Dinsos), memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi warga lanjut usia (lansia). Perhatian itu berupa pelayanan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata secara gratis. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Wanita kompleks Kantor Bupati Sorsel, Jumat (14/6) lalu.

Pelayanan sosial pemerintah ini mendapat sambutan positif dengan antusiasme kehadiran masyarakat cukup banyak. Khususnya dari kalangan lansia yang sudah mengalami gangguan mata rabun. Terlihat masyarakat yang hadir secara bergantian melakukan pemeriksaan mata dan memperoleh kaca mata secara gratis.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kabupaten Sorsel, Ny. Beatriks Msiren, SE kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos di Tahun Anggaran 2019 yakni menyediakan sebanyak 40 buah kaca mata, serta mendatangkan dokter untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat secara gratis.

“Kami melaksanakan pemeriksaan dan pemberian kaca mata secara gratis bagi penderita masalah penglihatan, secara khusus bagi lansia yang kurang mampu. Kita melakukan kerjasama dengan pihak Optik. Jadi setelah pemeriksaan kita dilaksanakan penyerahan kaca mata bagi mereka yang telah periksa,” ungkapnya.

Selain program ini, sambung Ny. Beatriks, Bidang Rehabilitasi Sosial selama beberapa tahun belakangan telah membantu warga Sorsel dengan pemberian alat bantu bagi penyandang cacat. Disamping itu juga diberikan bantuan tongkat, kursi roda dan alat bantu pendengaran bagi warga lansia. [EA-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *