Ditipu Seorang Wanita, Dua Warga Kilometer 9 Terancam Merugi Ratusan Juta

Sorong, PbP – Dua warga Kilometer 9 Kota Sorong, Pujiati dan Ismail, total mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, setelah keduanya ditipu dengan modus pura-pura mengirimkan uang ke rekening seseorang. Parahnya, keduanya ditipu oleh orang yang sama, dimana menurut para korban, yang menyuruh mereka mentransfer uang itu adalah wanita berinisial SS.

Kedua korban yang kompak mendatangi Mapolres Sorong Kota, Minggu (28/5) mengaku, SS mendatangi mereka pada tanggal 20 Mei 2020. Dimana jelas Pujiati, saat itu SS datang untuk meminta mereka mentransfer sejumlah uang ke satu nomor rekening, dikarenakan ATM miliknya sedang bermasalah.

Sambung Pujiati, SS juga berjanji akan segera mengganti uang yang telah ditansfer sore harinya, atau setelah ATM milik SS selesai diperbaiki.

“Memang kita dirumah ada usaha jasa pengiriman uang, (BRI link), itu yang kayaknya bikin dia datang ke kita. Awalnya saya sendiri agak berat hati mau transfer, karena jumlah yang mau dia kirim lumayan besar. Tapi kayak ada yang dorong dari dalam hati gitu, makanya akhirnya saya transfer,” jelas Pujiati.

Menurut Pujiati, ketika itu ia mentransfer uang senilai Rp 122.850.000, sementara Ismail mentransfer Rp 51.000.000. Diakui Pujiati, apa yang dilakukan SS ini membuat dirinya cukup mengalami stres mengingat uang yang ia transfer tak berjumlah sedikit.

Pujiati dibuat semakin kesal dan kepikiran pasalnya sampai saat ini yang bersangkutan belum mengganti sepeserpun uang yang telah ia transfer.

“Sudah berapa kali itu kita datangi dia, tapi alasannya banyak sekali, inilah, itulah, sampai saya capek sendiri mau tagih. Ditagih ulang-ulang juga belum ada yang diganti sampai sekarang,” kesal Pujiati.

Pujiati merasa melaporkan masalah tersebut adalah jalan satu-satunya agat yang bersangkutan mengganti uang miliknya dan milik Ismail. [GPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *