DPR-PB Harap Tahapan Pilkada Teluk Bintuni Berjalan Kondusif

Manokwari,PbP– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB), Daniel Osmorom, SH., MM berharap tahapan pelaksanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Teluk Bintuni nantinya berjalan kondusif, harmonis dan penuh keakraban.

Daniel Osmorom, SH., MM

Pasalnya kondisi politik Pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni pada tahun 2020 ini, sudah mulai terasa dengan munculnya tindakan oknum-oknum yang melakukan dugaan ujaran kebencian terhadap kepala daerah petahana melalui akun media sosial.

Osmoron mengatakan, hal itu tidak boleh terjadi pada suasana politik, supaya tidak seperti pesta demokrasi yang sudah terjadi sebelumnya.

Diakuinya, bahwa situasi politik di Kabupaten Teluk Bintuni sudah mulai terlihat memang incumbent masih tetap maju dan juga ada beberapa calon lain yang sudah mulai masuk mendaftar di beberapa partai.

Peta persaingan politik sudah mulai terlihat, ia merasa situasinya belum terlalu terlihat kental, meski sudah diketahui dua pasangan calon kepala daerah yang akan maju bertarung pada Pilkada 2020 untuk memperbutkan kursi nomor satu dan dua di Pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2025

“Cuman kami belum tahu persis calon-calon mana yang pasti memiliki partai bisa maju ke Pilkada 2020, karena belum ada yang mengantongi rekomendasi partai politik,” kata Daniel Osmorom kepada wartawan di Manokwari, akhir pekan lalu.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni itu berharap, pesta demokrasi Pemilukada di Kabupaten Teluk Bintuni 2020 mendatang bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, sehingga tak ada saling membenci dan saling caci maki.

Osmorom menekankan, meski berbeda pandangan dalam pesta politik di 2020, tetapi situasi harus tetap aman dan kondusif, karena semua yang nantinya akan maju bersaing dalam Pilkada adalah anak-anak dari Kabupaten Teluk Bintuni.

“Semua yang maju adalah anak-anak asli Teluk Bintuni, sehingga semuanya bersaudara. Kita sama-sama punya niat dan tujuan yang sama, yaitu membawa masyarakat ke arah yang lebih maju, madiri, sehingga tidak seperti tahun sebelumnya,” pesan Sekertaris Fraksi Persatuan Nasonal Demokrat DPR Papua Barat itu. [ARS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *