Dua Oknum Wartawan Terancam 4 Tahun Penjara

Aimas, PbP Dua oknum wartawan berinisial FP dan GBA yang berhasil diringkus saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Frans Kaiseipo Malaingkedi Sorong Manoi, Kota Sorong, Senin (27/7) terancam hukuman penjara 4 tahun.

FP dan GBA dijerat dengan pasal sangkaan, Primer Pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan,S.Ik saat dikonfimasi media ini melalui Kasubag Humas Ipda Amirrudin membenarkan penangkapan tersebut. Adapun kronologis penangkapan kata Amir, pada Senin (27/7) sekitar pukul 18.00 WIT, Satuan Narkoba Polres Sorong mendapat  informasi dari masyarakat tentang akan dilakukannya transaksi narkotika jenis sabu, dengan cara tempel BB atau dengan cara lempar BB di Seputaran Km 8 Kota Sorong, tepatnya di Jalan Frans Kaiseipo.

Mendapat informasi tersebut, anggota Satnarkoba melakukan pengintaian terhadap pelaku yang ingin melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Setelah melakukan monitoring terhadap tersangka, sekitar Pukul 23.15  WIT anggota Satnarkoba berhasil mengamankan tersangka.

“Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada dua tersangka, sesaat setelah ditangkap, kedua tersangka positif menggunakan narkotika jenis sabu dan saat ini kedua tersangka sudah diamankan di dalam sel tahanan Polres Sorong dan masih dalam pemeriksaan maupun pengembangan,” ungkap Amir kepada media ini di lingkungan Mapolres Sorong, Rabu (29/7).

Adapun barang bukti yang diamankan kata Amir,  1 buah paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah HP samsung warna putih, 1 buah HP merek Oppo warna biru, satu buah kantong plastik kecil berwarna hitam, satu lembar tisyu berwarna putih dan satu lembar slip pengiriman. [MPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *