Dukung PPKM Darurat, Cartenz Malibela Ajak Warga Taat Prokes

Sorong, PbP – Pemerintah Kota Sorong telah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan status PPKM darurat di Kota Sorong. Salah satu bentuk penerapan kebijakan Surat Edaran Wali Kota Sorong Nomor 443/563 tersebut, yakni dilakukannya penyekapan di sejumlah pintu masuk Kota Sorong.
Anggota DPR Papua Barat Cartenz I.O. Malibela, mengaku sangat mendukung kebijakan Walikota Sorong menerapkan PPKM darurat yang diikuti dengan penyekapan di semua pintu masuk. Ia menegaskan, penyekapan perlu dilakukan mengingat Kota Sorong merupakan connecting area sekaligus pintu masuk Papua.
“Banyak orang yang keluar masuk Kota Sorong, baik dari kabupaten tentangga maupun yang datang dari luar daerah, sehingga membuat Kota Sorong sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19 dan ini terbukti sekarang Kota Sorong sudah masuk zona merah. Jadi kalau ada PPKM darurat dan penyekatan kami sangat mendukung,” ujar Cartenz saat diwawancarai via telephone, Kamis (15/7).
Adanya penyekatan, lanjut Cartenz sekaligus menjadi media untuk mengingatkan dan mengajak pemerintah daerah yang menjadi tetangga Peemrintah Kota Sorong, agar sama-sama berupaya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.
Melalui penerapan PPKM darurat tersebut, ia juga mengajak masyarakat di Kota Sorong dan Papua Barat pada umumnya, agar semakin ketat menerapkan protocol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.
“Jangan lagi menganggap remeh Covid-19, apalagi sampai mengabaikan protocol kesehatan karena dampaknya sangat buruk. Hari ini Kota Sorong sudah masuk zona merah, mari kita taati protocol kesehatan,” ajak Cartenz.
Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini tengah digalakan pemerintah, dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19. Masyarakat, lanjut dia, tidak perlu takut atau ragu untuk divaksin, karena pemerintah sudah memberikan jaminan bahwa vaksin yang diberikan tidak berbahaya.
“Tidak mungkin pemerintah mau mencelakai warganya kan? Nah selagi vaksin ini masih mudah didapat dan masih gratis mari kita ikut vaksinasi,” ajak Cartenz lagi.
Ia berharap, agar pemerintah bersama masyarakat bahu membahu dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 sehingga angka penyebarannya menurun, masyarakat bisa hidup normal dan ekonomi bisa pulih kembali.
“Pemerintah boleh menerapkan status PPKM darurat, tapi kalau masyarakat belum sadar-sadar juga pasti sia-sia. Kita harus bahu membahu, bersama-sama dalam upaya ini agar hidup kita bisa normal kembali,” pungkasnya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *