Express Belibis Akhirnya Dapat Akses Masuk ke Raja Ampat

Sorong, PbP – Armada PT Express Belibis akhirnya diperbolehkan masuk ke ke Kabupaten Raja Ampat. Armada PT Express Belibis akhirnya mendapat akses masuk, setelah mendapat izin operasional dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat.

Kepala Cabang PT Express Belibis 8, Usman yang dihubungi Papua barat Pos, melalui telephone genggam Selasa (11/8), akses masuk armadanya ke wilayah Raja Ampat sudah kembali dibuka. Walaupun jumlah penumpang yang dimuat oleh armadanya kata Usman, belum bisa normal, sesuai dengan aturan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat.

“Akses kita kesana sudah dibuka, cuma memang kita belum bisa beroperasi secara normal, dalam hal ini kita hanya diperbolehkan memuat setengah dari jumlah penumpang seat kapal. Tentunya aturan ini dibuat Tim Gugus Tugas Covid-19 Raja Ampat sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” jelas Usman.

Selain jumlah penumpang jelas Usman, pihaknya juga diminta tim gugus tugas Covid-19, untuk memperhatikan dokumen termasuk rapid tes dan surat jalan dari penumpang yang hendak menggunakan armada mereka, untuk bertolak ke Raja Ampat.

Ditambahkan Usman sementara ini pihaknya mendapatkan izin seminggu 3 kali, untuk mengangkut penumpang dari Sorong ke Raja Ampat. Jadwal tersebut lanjut Usman masih bisa berubah, tergantung hasil rapat antara pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, yang rencananya akan berlangsung minggu depan. [EKA-SG]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *