Fakta Baru Penyelundupan Sabu-sabu Terungkap

Sorong, PbP – Penyidik Satuan Narkoba Polres Sorong terus mengembangkan penyidikan terkait kasus penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke Lapas Kelas II B Sorong oleh salah seorang wanita berinisial M pada 22 Mei 2020 lalu.

Dari hasil pengembangan fakta baru terungkap. Dimana  selain sebagai kurir, pelaku M adalah penggguna sabu-sabu . Hal itu dibenarkan  Kasat Narkoba Polres Sorong Kota Iptu Achmad Syarif. “Pelaku M bukan hanya sebagai kurir. Dia juga pengguna sabu-sabu. Hal itu terungkap saat pelaku M tertangkap, kita langsung  melakukan tes urine dan hasilnya positif,” kata Kasat Narkoba  dalam press release di Mapolres Sorong Kota, Senin (29/6).

Hasil pemeriksaan, kata Kasat Narkoba, pelaku  mengaku   mengkonsumsi narkoba mengikuti jejak kekasihnya R yang saat ini menjadi warga binaan lapas Kelas II B Sorong.  Pelaku R sendiri berurusan dengan hukum karena kedapatan  mengedarkan sabu-sabu.

“Wanita ini juga mengaku  baru pertama kali mencoba menyelundupkan sabu-sabu ke Lapas kelas II B Sorong. Pelaku M juga tidak mengetahui bahwa  sabu-sabu yang diselundupkan dalam kemasan shampoo itu akan diedarkan kembali oleh kekasih R di Lapas.

“Tidak tau pak untuk apa. Saya  juga baru pertama kali mencoba memasukkan sabu-sabu itu ke Lapas dan itu untuk kekasih saya ,” kata pelaku  M dihadapan polisi. Diberitakan sebelumnya, pelaku M ditangkap  pada 22 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 Wit, karena berupaya menyelundupkan  1,5 gram sabu-sabu ke  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong.

Aksi pelaku diketahui  ketika petugas Lapas Sorong memeriksa barang bawaan pelaku M . Dari hasil pemeriksaan, petugas Lapas menemukan  dua bungkusan. Setelah dibongkar  ternyata isinya  sabu-sabu. Pelaku pun  langsung digelandang  ke Mapolres Sorong Kota untuk menjalani pemeriksaan. Akibat perbuatannya, pelaku M  diancam pasal 114 ayat 1 Sub pasal 111 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun. [GPS-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *