FKIP Unvic Bekali Peserta PPL Sebelum Turun Lapangan

Sorong, PbP – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Victory (FKIP Unvic) membekali mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir yang hendak menjalankan Program Pengenalan Lapangan (PPL), sebelum diturunkan ke lapangan, di aula kampus, Selasa (30/7).

Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memantapkan para mahasiswa-mahasiswi, agar ketika turun lapangan mereka tidak canggung.

Tahun ini, dari dua program studi (prodi) FKIP Unvic, sebanyak 42 mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti pembekalan tersebut, dengan perincian Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 34 orang dan Prodi Bahasa Inggris sebanyak 8 orang.

Dr.Tagor Manurung, SE, MM, Wakil Rektor Unvic dalam sambutan pembukaannya, menhimbau dan meminta kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi untuk mengikuti pembekalan ini dengan serius, karena pembakalan ini sangat penting.

“Karena kalian nanti akan berhadapan dengan para siswa, jika tidak siap maka kalian akan gagal. Dan satu hal lagi yang perlu diingat, jaga nama baik almamater kita, jangan buat malu, bersikap dan bertindaklah yang baik dan sopan,”ujar Tagor.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembekalan, Laode Madina, S.Pd, M.Pd, saat ditemui media ini menjelaskan, pembekalan ini dilakukan agar mahasiswa-mahasiswi yang akan mengimplementasikan dan merealisasikan segala pengetahuan dan pembelajaran yang mereka terima di kampus, tidak meresa gugup dan kaku.

PPL, sambungnya, akan berlangsung selama 3 bulan dan akan dimulai dari Agustus hingga November 2019, di 15 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

Ditanya soal anggaran PPL, Laode mengatakan semuanya bersumber dari iuran mahasiswa sebesar Rp.1.150.000,- per orangnya. Sedangkan untuk pemateri pembekalan, didatangkan dari Dinas Pendidikan Kota Sorong, serta para dosen dan staf dekan FKIP Unvic. [GUS-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *