FKPNB Kota Sorong Hadir untuk Menyatukan Persepsi Pemuda Nusantara

Sorong, PbP – Wadah pemersatu pemuda nusantara dari Sabang sampai Merauke dibentuk di Kota Sorong. Pembentukan wadah tersebut muncul dari kesepakatan bersama anak bangsa.  Wadah itu kemudian di beri nama Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu (FKPNB). Ketua FKPNB , Syarif Nari menjelaskan tujuan terbentuknya FKPNB sangatlah sederhana.

“ Forum ini kita ingin menyatukan persepsi seluruh pemuda nusantara dari Sabang sampai Merauke. Dalam artian bagaimana mana kita meredam konflik yang ada di Kota Sorong supaya jangan ada terjadi konflik-konflik antar pemuda,” tutur Syarif Nari di salah satu cafe di Pasar Bersama , Kamis (22/7/2021).

FOTO BERSAMA : Forum Komunikasi Pemuda Nusantara bersatu usai memberi keterangan pers, foto bersama, Kamis (22/7/2021). Foto: PbP/CR40
FOTO BERSAMA : Forum Komunikasi Pemuda Nusantara bersatu usai memberi keterangan pers, foto bersama, Kamis (22/7/2021). Foto: PbP/CR40

Forum ingin agar Kota Sorong ini aman, supaya masyarakat bisa beraktifitas dengan baik. Maka itu butuh kehadiran forum komunikasi pemuda bersatu nusantara supaya kita bersatu untuk menyelesaikan segala bentuk konflik antar pemuda.

“Kita juga membantu pemerintah daerah menjaga kamtibmas. Pemuda hari ini harus berperan untuk bisa membantu pemerintah daerah, kepolisian supaya bersama menjaga kamtibmas di Kota Sorong,” ucapnya.

Untuk itu, Syarif Nari menghimbau  pemuda-pemudi supaya jangan ada lagi kejadian-jadian turun ke jalan dan  melakukan tindakan-tindakan anarkis.

Sementara itu panasehat Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu, H,Muslimin Zainuddin  menambahkan  kehadiran dari forum komunikasi pemuda bersatu nusantara ini , sifatnya adalah untuk merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan. “Forum ini,  sebenarnya tidak ada dikotomi diantara pemuda-pemudi di kota Sorong. Kita semua pemuda pemudi dari Sabang sampai Merauke adalah NKRI,” Muslimin menerangkan. [CR40-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *