FKSB H Fachruddin Pudji Ajangsana ke Panti Asuhan

Sorong, PbP – Peduli dengan warga yang terdampak Pandemi Covid-19, Forum Silaturahim Keluarga Besar (FSKB) H Fachruddin Pudji, melakukan ajangsana di sejumlah panti asuhan di Kabupaten Sorong, Rabu (6/1).

Dalam kegiatannya, FKSB yang beranggotakan keturunan H Fachruddin Pudji tersebut, memberikan bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai kepada Panti Asuhan Muslim Papua dan Panti Asuhan Al-Amin.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini kami harap bisa membantu mereka yang membutuhkan. Walaupun mungkin apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit meringankan beban mereka yang kami kunjungi. Apalagi di masa pandemi ini, banyak yang terdampak.” ujar Muhammad Andi Syali Saputra selaku Ketua FKSB H Fachruddin Pudji.

Andi menjelaskan, alasan dipilihnya panti asuhan sebagai sasaran ajangsana mereka, karena Panti Asuhan Muslim Papua dan Panti Asuhan Al-Amin merupakan lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim piatu yang dipersiapkan menjadi individu yang mandiri dan berkualitas.

“Kami berterima kasih sudah diterima dengan baik. Semoga diberikan berkah dari Allah dan Kami berharap agar anak-anak ini bisa dididik agar dapat berguna bagi bangsa dan negara kedepannya,” harap Andi yang ditemui saat melakukan ajangsana.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Fachruddin Pudji selaku Penasehat FKSB H Fachruddin Pudji, mengaku bangga dengan apa yang telah dibuat oleh keturunan H Fachruddin Pudji itu. Dimana menurut Yusuf, membuat kegiatan yang memberikan dampak positif bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh kawula muda.

“Saya sebagai penasehat saja mengaku bangga dengan apa yang sudah mereka lakukan. Karena kegiatan itu menunjukkan bahwa mereka memiliki rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama mereka, apalagi di masa sulit seperti saat ini, ini luar biasa,” kata Yusuf yang ditemui di Sekertariat FKSB H Fachruddin Pudji, Rabu (6/1).

Yusuf menambahkan, FKSB H Fachruddin Pudji memang dibentuk untuk menghindarkan keturunan H Fachruddin Pudji, dari hal-hal menyimpang. “Forum ini memang sengaja dibuat agar keturunan dari H Fachruddin Pudji bisa belajar dan melakukan hal-hal positif. Apa itu, salah satunya tentu saja dengan melakukan aksi-aksi sosial dan belajar berorganisasi. Kalau mereka disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mereka sendiri dan sesama, secara otomatis kegiatan-kegiatan yang sifatnya negatif pun akan terpinggirkan,”tuntas Yusuf. [JOY-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *