Gabriel Asem Jadi Pendaftar Pertama di DPD Demokrat

Sorong, PbP – Mantan Bupati Tambrauw dua periode, Gabriel Asem, SE.,M.Si menjadi pendaftar pertama di Sekretariat Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, DPD Demokrat Provinsi Papua Barat Daya.

Proses pendaftaran bakal calon gubernur PBD, Gabriel Asem di sekretariat tim penjaringan DPD Demokrat Papua Barat Daya, Kamis (18/04/2024). FOTO:JOY
Proses pendaftaran bakal calon gubernur PBD, Gabriel Asem di sekretariat tim penjaringan DPD Demokrat Papua Barat Daya, Kamis (18/04/2024). FOTO:JOY

Gabriel yang diantar ratusan masyarakat tersebut resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur PBD, di Sekretariat Tim Penjaringan Demokrat di Kota Sorong, Kamis (18/04/2024).

Pendaftaran tersebut dilakukan untuk nanti diharapkan bisa mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat sebagai persyaratan maju sebagai calon gubernur PBD.

Di hadapan tim penjaringan, Gabriel Asem menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh insan Demokrat khususnya pengurus DPD Demokrat Papua Barat Daya, bersama tim penjaringan, yang telah membuka pintu hati dan kesempatan bagi dirinya mendaftarkan diri.

Bakal calon gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem saat foto dengan massa pengantar usai pendaftaran di DPD Demokrat, Kamis (18/04/2024). FOTO:JOY
Bakal calon gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem saat foto dengan massa pengantar usai pendaftaran di DPD Demokrat, Kamis (18/04/2024). FOTO:JOY

Ia mengaku datang sendirian, dalam arti tidak membawa pasangan calon wakil. Dirinya mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat Daya, dengan harapan bisa diusung oleh partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada seluruh insan Demokrat Papua Barat Daya, atas penerimaan yang sangat baik ini. Saya hadir disini untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Papua Barat Daya. Besar harapan saya agar saya diterima untuk kemudian diusung oleh Partai Demokrat menjadi calon Gubernur Papua Barat Daya dalam Pemilu tahun 2024,” ujar Gabriel Asem.

Pendaftaran Bakal Calon Gubernur yang dilakukan Gabriel Asem pun diterima oleh tim penjaringan yang dihadiri langsung oleh ketua Izak Rahareng, SH.,MH dan sekretaris, Benediktus Jombang, SH.,MH bersama pengurus lainnya.

Prosesi pendaftaran dilalui dengan penandatanganan form pengajuan pendaftaran yang telah disiapkan tim penjaringan, kemudian penjelasan teknis penjaringan oleh ketua tim hingga foto bersama dan penutup.

Sektretaris tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD Demokrat Papua Barat Daya, Benediktus Jombang, SH.,MH mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan Demokrat membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur PBD sejak 17-24 April 2024.

Sekretaris tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD Demokrat Papua Barat Daya, Benediktus Jombang, SH.,MH
Sekretaris tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD Demokrat Papua Barat Daya, Benediktus Jombang, SH.,MH

Pendaftaran dibuka untuk umum dan berlaku untuk semua kategori dalam artian bisa mendaftar sebagai bakal calon gubernur, atau bakal calon wakil gubernur juga bisa mendaftar dengan format pasangan yang sudah ada bakal calon gubernur dan wakilnya.

“Syarat pendaftaran ini berlaku bagi siapa saja, termasuk bagi kader Demokrat sendiri, jika ingin maju dan ingin mendapatkan rekomendasi Demokrat maka harus mendaftar. Kami akan menerima dengan tangan terbuka,” ujar Jombang, saat diwawancarai usai pendaftaran Gariel Asem.

Pada kesempatan itu, tak lupa ia menyampaikan apresiasi kepada mantan Bupati Tambrauw dua periode Gabriel Asem yang telah mendaftarkan diri ke tim penjaringan Demokrat. Ia menuturkan Gabriel Asem tercatat sebagai orang pertama yang mendaftarkan diri ke tim penjaringan untuk pemilu kali ini.

“Kami apresiasi, apalagi beliau (Gabriel Asem) jadi pendaftar pertama. Kami juga berharap agar rekomendasi Demokrat bisa mengarah ke beliau,” ungkapnya sembari mengaku semua calon yang mendaftar nantinya akan disurvey untuk menjadi pertimbangan DPP Demokrat memberikan rekomendasi.

Untuk diketahui Gabriel Asem merupakan mantan Bupati Tambrauw 2 periode yang menjabat antara tahun 2012-2017 dan tahun 2017-2022. Gabriel dikenal sebagai Bapak Pembangunan karena menjadi peletak dasar pembangunan di Kabupaten Tambrauw.

Sepak terjang menjaga hutan dan ekosistem laut dan udara khususnya sejumlah habitat dilindungi juga sudah tidak diragukan lagi, julukan Tokoh Penjaga Hutan Tambarauw pun melekat dalam pribadi Gabriel Asem.

Tercatat Gabriel Asem dipandang sebagai salah satu Bupati yang sukses di Papua Barat. Diantara pencapaiannya adalah menjamin ketersediaan air bersih di 29 distrik dan 216 kampung, membuka akses jalan ke semua distrik, dan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Warabiyai.

Selain itu, Gabriel juga berhasil membangun 8 tower telekomunikasi, pembangunan Bandara Werur di Distrik Bikar serta pembangunan Kantor Bupati Tambrauw.Dan salah satu penghargaan dari sekian banyak penghargaan lainnya yakni dianugerahi Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden RI,Joko Widodo, pada tahun 2017, sehingga tidak salah bila masyarakat juga menjuluki sebagai Bapak Pembangunan. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *